Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dianggap Terlalu Overpower, Erling Haaland Diminta untuk Tinggalkan Liga Inggris

7 Oktober 2022   23:58 Diperbarui: 8 Oktober 2022   00:01 222 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekspresi Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang lawan (sumber: sport.detik.com/Kris Fathoni)

Bicara soal Liga Inggris musim 2022/2023, persaingan menuju papan atas bisa dikatakan sangatlah ketat. Perolehan poin yang hanya selisih satu angka membuat segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Saat ini Arsenal masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 21 poin dari hasil 7 kali menang dan 1 kekalahan. Diikuti Manchester City yang menduduki posisi kedua dengan raihan 20 poin.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, Arsenal bukanlah tim yang paling ganas di Liga Inggris, melainkan Manchester City. Hal tersebut tercermin dari selisih gol yang diraih. The Citizen sendiri telah mencetak 29 gol dan kebobolan 9 kali.

Rekor Erling Haaland
Dibalik kesuksesan Manchester City tersebut, tersimpan sesosok pemain yang bisa dikatakan sebagai mesin pencetak gol bagi tim Pep Guardiola ini, pemain tersebut ialah sang striker baru, Erling Haaland.

Baru saja dibeli dari Borussia Dortmund pada musim transfer kemarin, Erling Haaland sukses mencatatkan diri sebagai top skor Liga Inggris dengan total 14 gol, meninggalkan jauh pesaing terdekatnya, Harry Kane yang masih mengoleksi 7 gol.

Terbaru, Erling Haaland sukses mencetak hattrick ke gawang David De Gea usai Manchester City membantai rival satu kota, Manchester United.

Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (02/10/22), Manchester City sukses mengamankan poin setelah menang 6-3 atas Setan Merah, yang mana Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak hattrick dipertandingan tersebut.

Tidak berhenti disitu, Erling Haaland kembali mencatatkan rekor impresif di Liga Champions musim 2022/2023 usai mencetak 2 gol ketika Manchester City melibas habis FC Copenhagen 5-0 di Etihad Stadium, Kamis (06/10/11) kemarin.

Tercatat Haaland telah mengoleksi 5 gol dari 3 pertandingannya di Liga Champions bersama Manchester City. Ia pun kembali berhasil menjadi top skor sementara.

UEFA mencatat Erling Haaland sudah tampil dalam 22 pertandingan Liga Champions disepanjang karirnya dan sukses mencetak 28 gol. Torehan tersebut mengantarkan ia melewati rekor dari pemain-pemain bintang besar seperti Messi, Harry Kane, Benzema, sampai Ronaldo.

Dibalik segala torehan rekor Haaland yang menakjubkan diusianya yang masih tergolong muda, yaitu 22 tahun, ada hal menarik yang baru saja terjadi di Liga Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan