Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Beda Nasib, Garuda Muda Berjaya, Harimau Malaya Diujung Tanduk

6 Oktober 2022   21:12 Diperbarui: 6 Oktober 2022   21:21 263 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Timnas Indonesia sedang berselebrasi usai menang tipis 3-2 dari UEA Rabu kemarin malam (sumber: bola.net/Ari Prayoga)

Performa Timnas Indonesia U-17 saat ini sedang disorot. Garuda muda sukses tampil impresif dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia baru saja menang melawan raksasa Asia, Uni Emirat Arab dengan skor tipis 3-2, Rabu (05/10/22) kemarin.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Indonesia sukses menjadi pemuncak klasemen B dengan raihan 6 poin dari 2 laga, sementara itu, Timnas Uni Emirat Arab harus puas di posisi kedua mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan.

Anak asuh coach Bima Sakti sebelumnya sukses melibas Timnas Guam dengan skor 14-0, Senin (03/10/22). Banjir gol ini membuat selisih yang cukup jauh antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab. Saat ini Garuda Muda menyisakan 2 pertandingan, yaitu melawan Timnas Malaysia dan Palestina.

Jika Indonesia mampu menyapu bersih 2 laga dengan kemenangan, maka dipastikan Timnas Indonesia jadi juara grup dan lolos ke Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Timnas Malaysia
Hasil berbeda diraih negara tetangga Indonesia, nasib sang Harimau Malaya masih terombang- ambing usai bermain imbang melawan Timnas Guam.

Bertanding di Stadion Pekansari, Rabu (05/10/22), Timnas Malaysia yang diunggulkan secara mengejutkan harus ditahan 1-1 oleh Timnas Guam. Hasil ini membuat Harimau Malaya harus puas duduk diperingkat 3 klasemen grup B dengan raihan 4 poin, dibawah Timnas Indonesia dan UEA.

Timnas Malaysia yang harus puas ditahan Guam 1-1 Rabu kemarin (sumber: bola.okezone.com/Ramdani Bur)
Timnas Malaysia yang harus puas ditahan Guam 1-1 Rabu kemarin (sumber: bola.okezone.com/Ramdani Bur)
Hasil ini membuat Timnas Malaya harus menyapu bersih 2 pertandingan tersisa melawan Timnas Uni Emirat Arab dan Indonesia.

Tentu 2 pertandingan tersebut tidaklah mudah bagi anak asuh Osomera Omaro, sebab seperti yang kita ketahui saat ini Timnas Uni Emirat Arab dan Indonesia sedang dalam kondisi terbaiknya.

Peluang Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 akan tertutup jika esok, Jumat (07/10/22) mereka kalah melawan Timnas Uni Emirat Arab. Berikut ini adalah klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 grup B.

Tabel klasemen grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 terbaru (sumber: m.bola.net/Serafin Unus)
Tabel klasemen grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 terbaru (sumber: m.bola.net/Serafin Unus)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan