Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pierrie-Emerick Aubameyang Gabung Chelsea, Siap Meramaikan Persaingan Liga Inggris Musim 2022/2023

3 September 2022   11:20 Diperbarui: 3 September 2022   11:30 113 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aubameyang siap menggunakan nomer sembilan saat di Chelsea musim ini (sport.sindonews.com)

Bursa transfer musim panas 2022-2023 kali ini cukup mengejutkan, khususnya pada tim-tim Liga Inggris, sebelumnya ada Haaland yang ke Manchester City, Casemiro gabung Manchester United, dan kini secara tiba-tiba Aubameyang.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Liga Inggris bukanlah hal asing bagi Aubameyang, sebab ia sudah pernah meruput bersama Arsenal selama 4 musim (2018-2021).

Bersama Arsenal, Aubameyang sempat meraih Piala FA dan menjadi top skor musim 2018/2019. Kali ini Aubameyang bukan kembali ke Arsenal, tapi ke The Blues Chelsea.

Dilansir dari Mirror, Chelsea dikabarkan mendatangkan Aubameyang pada hari terakhir bursa transfer musim ini, tepatnya pada Kamis (01/09/22) lalu.

Chelsea sendiri harus merogoh kocek sebesar 12 Euro atau setara dengan 178 milliar untuk mendatangkan pemain keturunan Gabon-Prancis ini ke Stamford Bridge. Aubameyang sendiri sebelumnya memperkuat Barcelona dengan kontrak selama dua musim.

Chelsea tentu beruntung bisa mendapatkan striker sekelas Aubameyang dengan harga yang cukup murah, bahkan sangat murah.

"Striker berpengalaman ini bergabung ke The Blues dengan kontrak durasi dua tahun, sekaligus menjadi pemain senior keenam yang direkrut pada bursa transfer musim panas, setelah tujuh bulan tinggal di Camp Nou (Barcelona)," bunyi pernyataan resmi Chelsea dilansir dari detikcom.

Aubameyang sendiri mengatakan bahwa gabungnya ia ke Chelsea memiliki tujuan tertentu, namun belum jelas maksud dari pemain asal Gabon ini.

"Suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Liga Inggris. Jadi nanti akan menarik," jelasnya.

Entah apa maksud dari Aubameyang, ia tampak begitu semangat memulai debutnya di Liga Inggris. Apakah ia ingin menunjukan kemampuannya melawan striker-striker muda yang baru saja meruput di Liga Inggris, sebut saja Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Chelsea sendiri saat ini berada diperingkat 10 dengan raihan 7 poin, dari dua kali menang, satu imbang dan dua kekalahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan