Mohon tunggu...
Andrhe Chesa
Andrhe Chesa Mohon Tunggu... -

Saya Seorang anak Muda yang Senang Menulis , Musik Adalah Hobby saya , dan Menjadi Pribadi pemuda Produktifitas .

Selanjutnya

Tutup

Money

HATI2 HIPNOTIS ALA INDO MARET

19 Maret 2014   20:04 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:44 3172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PIHAK INDOMARET HARUS MENGUBAH MANAJEMENNYA , INI SALAH SATU CURAHAN HATI DARI TEMAN FB SAYA 'JENDRAL NASUTION'' BERIKUT ANALISA HIPNOTIS ALA INDOMARET

Selama ini, saya hanya mendengar atau membaca atau mendengar saja berita-berita yang katanya banyak penipuan atau yang aneh-aneh saat belanja di minimarket berinisial ; Indomaret, Alfamart, Yomart, SBMart, dan sejenisnya. Eh, itu bukan inisial ya? Eh..maaf.

Kalau kita tanya ke profesor gugel, dengan mengetik "Penipuan Indomaret" atau sejenisnya, kita akan temukan banyak berita seputar itu. Entah benar atau salah.

Saya tak terlalu percaya berita atau kabar burung. Apalagi burung zaman sekarang, sudah banyak yang tak jujur. Jadi saya memilih menonton saja.

Seperti yang telah saya katakan, saya adalah pelanggan setia Indomaret dan minimarket sejenisnya (jadi tak setia sebenarnya ya?), karena ya lebih nyaman belanja bisa memilih leluasa, lebih mudah dijangkau karena dekat dari rumah dll.

Tapi tadi pagi, Selasa (18/3), ceritanya saya mengantarkan anak ke sekolah. Di perjalanan menuju ke sekolah, saya mampir ke salah satu gerai Indomaret di daerah Sadang Serang, kota Bandung, untuk beli bekal anak di sekolah. Ceritanya saya cuma mau beli keju cake 2pcs, harganya @Rp.1.450. Beli dua kan cuma Rp.2.900. Sementara uang saya 1 lembar Rp.100ribu. Karena nggak enak belanja cuma segitu tapi duitnya segede gitu, akhirnya saya cari barang lain yang kira-kira saya butuhkan.

Keliling punya keliling, akhirnya saya jatuhkan pilihan untuk membeli Pampers ukuran M, isi 22pcs. Di rak tertulis harganya Rp.32.550. Seingat saya memang segitu harganya. Di tempat lain pun segitu harganya.

Saya ambil lah itu pampers, untuk stok pampers di rumah karena punya bayi.

"Lumayan lah, nggak terlalu sedikit belanjanya..." pikir saya.

Bergeraklah saya ke kasir dengan tergesa. Karena sebenarnya saya buru-buru, anak sudah telat masuk sekolah.

Di kasir saya serahkan belanjaan & uang Rp.100ribu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun