Tekno

Perbedaan Blog dan "Website"

13 Januari 2018   00:46 Diperbarui: 13 Januari 2018   15:05 848 2 0

Kebanyakan orang memang masih banyak yang menyamakan antara website dengan blog. Secara umum memang antara blog dan juga website merupakan satu hal yang berbeda. Untuk bisa membedakan mana yang disebut sebagai website dan mana yang blog tentunya keduanya akan mempunyai perbedaan sendiri yang akan memudahkan kita dalam membedakan website dengan blog nantinya.

Untuk memudahkan dalam membedakan antara mana yang website dan juga blog, maka kita harus memulai dengan pengenalan dari pengertian baik itu untuk website dan juga blog. Berikut ini penjabaran dari pengertian website dan blog, diantaranya adalah :

  • Website merupakan salah satu halaman web yang akan memberikan satu informasi secara umum yang biasanya akan ada kaitannya dengan informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang yang tergabung dalam satu hal yang sama atau kita bisa menyebutnya dengan komunitas.
  • Blog atau web blog merupakan sebuah halaman yang akan berisi tulisan atau konten yang akan disebarkan ke dalam media web yang sifatnya masih umum. Untuk blog ini bisa dibuka oleh siapa saja, dan juga konten yang di unggah merupakan tulisan yang banya digemari.

Kalau kita sudah paham dengan pengertian dari website dan juga blog, tentunya paling tidak kita sudah tahu kalau blog dan juga website merupakan dua hal yang berbeda. Dari segi tujuan dan isi konten ita juga akan bisa membedakan antara website dengan blog, caranya adalah sebagai berikut ini :

  • Blog tujuan pembuatannya sejak awal memang untuk menyebarkan konten bahasan atau artikel yang sifatnya bisa jadi adalah komersial. Kebanyakan blog yang ada sekarang memang dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan uang. Namun dalam perkembangannya blog ini malah sekarang lebih menekankan kepada sarana sharing informasi saat ini.
  • Website kebanyakan dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan satu keuntungan real yang akan didapatkan dengan jualan suatu produk yang ada di website. Dalam membuat website kita biasanya akan lebih fokus dalam mengisi konten dibandingkan memikirkan masalah pengunjung atau visitor.