Mohon tunggu...
Andi Siti Nurhaliza Syahrul
Andi Siti Nurhaliza Syahrul Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Andi Siti Nurhaliza Syahrul - 05 - XI Mipa 1 SMA Negeri 28 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

CERPEN: AMBISIUS

23 November 2020   12:15 Diperbarui: 23 November 2020   12:19 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perkenalkan aku Liza, dan aku mempunyai tiga sahabat bernama Ria, Ana, dan Ifa. Mereka bertiga memiliki impian dan tujuan yang sama denganku. Kami ingin menggapai masa depan yang dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Bisa dikatakan, kami berempat siap menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang akan kami temukan seiring berjalannya perjalanan kami hingga kami berhasil sukses dengan keinginan kami masing-masing.

Di masa pandemi yang sudah berlangsung berbulan-bulan ini, awalnya membuatku merasa bahwa pendidikan itu tidak penting, aku lebih memilih untuk bermalas-malasan dan bersantai ria daripada melakukan hal-hal yang menunjang masa depanku. Akhirnya aku sadar dan  berinisiatif mengajak sahabat-sahabatku untuk mulai mempersiapkan mental dan fisik mereka sebelum menghadapi kerasnya dunia. Aku mulai mengajak ketiga sahabatku untuk mulai menjadi pribadi yang ambisius dibandingkan menjadi pribadi yang malas.

Perbincangan melalui LINE Group Chat

LINE Group Chat

        Liza : “Ria, Ana, dan Ifa, aku punya ide nih, kalian mau tidak bergabung bersamaku untuk belajar bersama-sama setelah selesai kegiatan Online Learning ?”

        Ria   : “Ide yang bagus tuh, udah lama aku tidak belajar rutin, keseharianku hanya menonton drama-drama yang membuang-buang waktu saja.”

        Ana : “Sepertinya kita memang sudah harus mulai membiasakan diri, untuk lebih produktif, jangan sampai kita lengah dan malah kecewa di akhir nanti.”

        Liza : “Bagaimana dengan kita memulai lusa? Alangkah baiknya kita menggunakan waktu kosong kita untuk menambah ilmu kita.”

        Ifa   : “Aku setuju denganmu Liza, lebih cepat kita memulai maka akan lebih banyak pengetahuan yang kita dapat. Sebentar lagi kan kita akan mengadakan Penilaian Akhir Semester.”

        Ana : “Oh iya, benar juga, senang sekali bisa belajar bersama kalian.”

        Liza : “Aku yang menyiapkan materi-materinya ya, hari Senin aku kasih link zoom meeting untuk kita belajar bersama. Semangat semuanya.”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun