Mohon tunggu...
Andika DwiPamungkas
Andika DwiPamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Andika adalah nama panggilan saya. Saya adalah mahasiswa aktif Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Saya memiliki hobi membaca. Dengan membaca saya bisa menjadi tau dan menambah wawasan. Tujuan saya membuat akun ini yaitu guna memberikan konten konten yang menarik untuk dibaca oleh khalayak. Sekian dari saya, mohon maaf jika sajian dalam konten saya ada yang tidak berkenan di hati para pembaca. Wassalamualaikum wr. wb.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mental Health dan Bullying

8 November 2022   21:40 Diperbarui: 8 November 2022   21:53 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Setiap orang pasti memiliki mental lemah  atau berani.

Ada seorang anak yang mempunyai mental lemah untuk saat ini.

Waktu aku Sd aku mempunyai teman ,dan teman itu tidak menyukai ku entah alasan apa itu,Seketika itu aku di olok  sama temenku,entah kesalahan apa yang aku perbuat,dan sewaktu aku di olok aku hanya bisa terdiam dan menangis,aku di masa sd masi belum bisa apa apa,hanya merenung.

Di sekolah hanya terdiam,Ayahku mengajari ,jika kita di olok teman,di bully teman,sudah diam saja,Pasti suatu saat ada balasannya,ya memang betul mungkin dengan cara diam mereka akan terus menerus buat menjatuhkan kita,tidak seperti itu,melainkan kita lagi melihat apa yang mereka lagi perbuat, bagaimana pun balasannya sudah ada yang mengaturnya.

Diam bukan berarti kita kalah,melainkan kita yang menang,bukan berarti kita lemah, melainkan kita bisa mengontrol apa yang sedang kita alami.

Kesehatan mental Dapat kita ketahui bagaimana kita menangani nya.

Kesehatan mental yang  kondisi dimana seseorang memiliki kesejahteraan yang tampak dari dirinya yang mampu menyadari potensinya sendiri, memiliki kemampuan untuk mengatasi tekanan hidup normal pada berbagai situasi dalam kehidupan.

Nah pada dasarnya sifat bullying tindakan yang keras dan dapat menyebabkan trauma,Maka dari itu kita sebagai makhluk untuk bertindak kesadaran nya bagaimana kita dan sesempurna apa kita,belum tentu sempurna di diri kita bisa sempurna di mata orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun