Mohon tunggu...
Andi Alf
Andi Alf Mohon Tunggu... Penulis

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Muda

170 Relawan Siap Menginspirasi di Bontobahari

18 Maret 2018   20:47 Diperbarui: 19 Maret 2018   10:51 794 1 0 Mohon Tunggu...
170 Relawan Siap Menginspirasi di Bontobahari
Foto Dok. Kelas Inspirasi Bulukumba 2018

Bulukumba-Kelas Inspirasi Bulukumba sudah memasuki tahun yang ke 4 2018.Hari ini Minggu, 18 Maret 2018 sedang di laksanakan briefing untuk persiapan menjelang hari inspirasi, nanti nya akan menuju di lingkungan sekolah yang ada di Kecamatan Bontobahari.

Di tahun yang ke empat ini,ada sekitar 170-an relawan yang berpartisipasi dalam kelas inspirasi Bulukumba.Ini menandakan bahwa animo masyarakat masih setia ikut serta dalam kelas inspirasi.Briefing kali ini, bertempat di gedung PKK Bulukumba (Samping Rujab Bupati Bulukumba).Acara di mulai pukul 09.00-12.00 Wita.

Nampak hadir yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba dalam hal ini pengawas Drs.H. Yusuf Habta M.Pd dan juga Perwakilan  dari Polres Bulukumba,Serta Bapak/Ibu Kepala Sekolah atau yang mewakili, terlihat hadir di briefing Kelas Inspirasi Bulukumba.

Kehadiran Relawan di briefing yang di selenggarakan Kelas Inspirasi Bulukumba merupakan tujuan pengarahan mengenai kelas inspirasi dan workshop tentang proses belajar mengajar yang berisi tips dan trik mengajar siswa SD.

Ada 10 sekolah sasaran yang ada di Kecamatan Bontobahari yang terpilih menjadi inspirasi para relawan.Ke 10 sekolah SD itu, sudah terbentuk 10 Tim relawan yang nantinya bertugas untuk menginspirasi, berbagi sehari dalam pemajuan pendidikan.

"Setiap individu, setiap orang yang ada di tempat ini, sejak masuk dari gerbang tadi, apa lagi sudah duduk ditempat ini  adalah bagian relawan Kelas Inspirasi Bulukumba". Kata Hadi Kasmaja DS, S.Pd, M.Pd  selaku Ketua Kelas Inspirasi Bulukumba.

Kelas inspirasi bulukumba, terdiri dari berbagai relawan.Setiap profesi para relawan berbeda-beda.Ini membuktikan antusias para relawan yang mengabdi sehari nantinya di SD cukup besar.Kegiatan inspirasi akan berlangsung pada hari Sabtu, 24 Maret 2018.

Lanjut Hadi Kasmaja mengatakan bahwa, Bapak dan Ibu sudah menjadi bagian relawan Kelas Inspirasi Bulukumba artinya sudah siap ambil bagian turut bersama satu tujuan untuk melihat  anak-anak bangsa kita generasi generasi muda kita anak-anak sekolah dasar kita menjadi anak-anak yang sukses yang hebat dan luar biasa kedepan dari tangan ibu ibu  bapak-bapak semua.

Selamat bergabung semoga kita bisa kerjasama untuk paling tidak memberikan sedikit sumbangsi supaya anak-anak kita terus bercita-cita tinggi terus berusaha untuk lanjut sekolah dan bisa mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Bulukumba, Tutup Hadi Kasmaja saat briefing usai.[af/18]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x