Mohon tunggu...
ANANDA YOCELYN
ANANDA YOCELYN Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Halo saya Ananda Yocelyn

Halo saya Ananda Yocelyn

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Catatan Perjalanan yang Tidak Terlupakan: Hari-Hari Sebelum Lebaran, Bali 2015

19 September 2022   19:00 Diperbarui: 19 September 2022   19:12 135 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Perjalanan pariwisata selalu membawa kenangan yang indah walaupun sudah bertahun tahun lamanya terjadi. Saat itu ditahun 2015, di hari hari sebelum lebaran tiba, saya dan keluarga kecil saya pergi ke Bali, itu merupakan perjalanan pertama kami setelah sekian lamanya.

Melakukan perjalanan diusia muda membuat saya saat itu sangat gembira dan mungkin terlihat seperti orang norak. Kami pergi menggunakan pesawat yang mengharuskan kami pergi ke bandara jam 3 pagi karena harus check in di jam 6 dan itu membuat saya dan adik saya tidak bisa tidur semalaman karena excited.

Singkat cerita, setelah melakukan perjalanan udara selama sekitar 2 jam, kami tiba dengan selamat di Bali.  Kami langsung menuju hotel dan merapihkan barang barang kami. Setelah melakukan perjalan yang cukup jauh, kami beristirahat terlebih dahulu di hotel sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah mengumpulkan energi, kami bersiap untuk melakukan perjalan pertama kami ke tempat wisata terkenal yaitu Tanah Lot. Selama di perjalanan menuju Tanah Lot, saya melihat banyak sesajen didepan rumah warga Bali atau yang disebut Canang Sari. Itu merupakan hal baru bagi saya, selain melihat keindahan saya juga mempelajari budaya dan agama yang belum pernah saya ketahui sebelumnya. 

Saya masih ingat keindahan yang ada di Tanah Lot itu, kami berjalan hingga ke batu batuan, mengambil banyak foto, bermain air di pinggiran batuan hingga membeli topi dan sendal karena sepatu yang kami kenakan basah. Sehabis bermain di Tanah Lot, kami pergi mencari makan dengan berjalan kaki. Kami melihat banyak tempat unik di sekitaran tempat wisata Tanah Lot. 

Kami berjalan cukup jauh untuk mencari makan dan berakhir di sebuah tempat makan yang menyajikan ayam betutu. Tempat makan yang kami kunjungi sangat bagus, bersih dan tentu saja makanan nya juga enak. Kami menghabiskan makan siang kami dengan baik disana.

Setelah pergi makan, kami berjalan jalan kembali di sekitaran hotel. Ada banyak bar dan hotel disana. Hotel yang kami tinggali sangat dekat dengan monumen Bom Bali. Ini juga salah satu ilmu yang aku dapat, bahwa di tempat ini ada kejadian yang menyedihkan terjadi. 

Kami banyak berjalan untuk melihat ini itu disana. Dan ketika sunset akan tiba, kami makan di salah satu restoran outdor di dekat Pantai Kuta. Pemandangannya sangat indah saat itu sampai sampai membuat hati terasa hangat. 

Melihat pemandangan indah dengan keluarga yang dicintai dan di momen speerti ini membuatku sangat bersyukur kala itu. Setelah menghabiskan makanan kami, kami lagi lagi berjalan di sekitaran pantai. Disana banyak toko toko yang unik, kami banyak melihat lihat dan membeli beberapa barang untuk oleh oleh. 

Setelahnya kami pulang ke hotel dan lanjut untuk berenang malam, mungkin ini agak aneh tapi kami lebih suka berenang di malam hari daripada pagi. Hari pertama kami di Bali benar benar melelahkan, setelah berenang kami memutuskan untuk istirahat tidur.

Kami bangun pagi hari untuk sarapan dan kembali bersiap siap kembali untuk melakukan perjalanan di hari kedua di Bali ini. Perjalanan kali ini akan dipandu oleh tour guide, tempat wisata yang kami kunjungi pertama kali adalah Bali Zoo. Perjalanan yang kami tempuh cukup panjang, namun selama di perjalanan saya melihat keindahan yang tak kalah cantik saat di Kuta sana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan