Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Babinsa Balongmasin Koramil 0815/11 Pungging Bekali PBB Anggota Satlinmas

3 Juni 2019   21:01 Diperbarui: 3 Juni 2019   23:58 0 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Balongmasin Koramil 0815/11 Pungging Bekali PBB Anggota Satlinmas
Pembinaan Satlinmas (Pendim 0815 Mjk)

Mojokerto, - Pemerintah Desa Balongmasin Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan pembinaan Satuan Anggota Linmas, di Balai Desa setempat, Minggu (02/06/2019) malam.  

Hadir dalam kegiatan, sekitar 56 orang, antara lain Kasi Tramtib Kecamatan Pungging, Khoirul Huda, Kades Balongmasin, Ulis Sumardi,  Babinsa Koramil 0815/11 Serda Marhawi, Bhabinkamtibmas Polsek Pungging, Bripka Anjar Sidik P, SH., Perangkat Desa, Danton Linmas, Supri beserta 30 orang anggota selaku peserta pelatihan dan undangan lainnya.

Kegiatan bertajuk "Pembinaan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan", bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi dan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Balongmasin. Demikian diungkapkan Kepala Desa Balongmasin, Ulis Sumardi saat mengawali kegiatan.     

Kades meminta segenap anggota Satlinmas untuk menyimak, mencermati dan memahami materi yang disampaikan Kasi Tramtib Kecamatan Pungging, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Balongmasin, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Usai sambutan Kades, dilanjutkan pengarahan oleh Kasi Tramtib Kecamatan Pungging, Khoirul Huda, pemberian materi hukum oleh Bhabinkamtibmas Bripka Anjar Sidik P, SH., dan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Serda Marhawi.

Pembinaan Linmas (Pendim 0815 Mjk)
Pembinaan Linmas (Pendim 0815 Mjk)
Sementara Babinsa Balongmasin Koramil 0815/11 Pungging, Serda Marhawi mengatakan, Satuan Linmas merupakan kekuatan utama di desa dalam upaya perlindungan masyarakat dalam hal Kamtibmas dan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk saat terjadi bencana dan pengungsian. Untuk itu anggota Linmas harus memotivasi diri, lebih semangat dan disiplin dalam bertugas.

Guna mendukung peningkatan kapasitas Linmas khususnya dalam kedisiplinan, pada kesempatan tersebut, Serda Marhawi bersama Bhabinkamtibmas membekali anggota Linmas dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) baik teori maupun praktek yang berlangsung di halaman Balai Desa Balongmasin.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x