Mohon tunggu...
Ana Atikah
Ana Atikah Mohon Tunggu... Lainnya - @atikahanaaa

Seorang mahasiswa dan asisten apoteker yang hobi menulis dan jalan-jalan.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Hari Pemilu, Hari Kasih Sayang

14 Februari 2024   10:17 Diperbarui: 14 Februari 2024   10:21 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemilu tahun 2024 kali ini terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang biasa kita sebut dengan hari valentine. Di tengah panasnya situasi politik saat ini, hari kasih sayang boleh jadi memberikan tanda bahwa pemilu harus berjalan dengan penuh cinta dan rasa damai. Sejatinya, pemilu merupakan pesta demokrasi yang wajib kita isi dengan semangat dan sikap saling menghormati meski pilihan setiap kita berbeda. Pemilu adalah perwujudan kasih sayang dari banyaknya masyarakat yang menggantungkan harapan menjadikan bangsanya lebih baik dan semakin baik lagi. Oleh karena itu, sebuah pesta harus memberikan berkat dan manfaat juga suka cita kepada orang-orang di sekitarnya.

Banyak hal yang dapat dilakukan di hari pemilu yang bertepatan dengan hari kasih sayang ini, seperti foto bersama setelah memilih, memakai pakaian serba merah muda saat pergi ke TPS, bisa juga saling bertukar cokelat atau bahkan memberikan cokelat kepada petugas KPPS yang berjaga. Selain menjadi bentuk saling menghargai, hal-hal kecil tersebut dapat meningkatkan tali silaturahmi yang semakin erat antarsesama masyarakat.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Setelah memilih pemimpin-pemimpin Indonesia, jangan lupa untuk berburu diskon yang disediakan oleh gerai makanan hingga minuman dengan penawaran yang beragam. Selain promo di hari pemilu, promo hari kasih sayang juga tak kalah menarik. Kedua diskon tersebut tak boleh dilewatkan begitu saja.

Meski hujan mengguyur di beberapa wilayah, semangat untuk memilih pemimpin bangsa tak boleh luntur. Selamat memilih pemimpin Indonesia karena dengan memilih kita dapat berkontribusi untuk negeri, ayok ke TPS!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun