Mohon tunggu...
Amy Zatiningsih
Amy Zatiningsih Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Happy Wife | Freelancer | Social Media Strategic | Blogger http://amyzetmaukar.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Resolusi Keren Dicapai Dengan Kerja Keras Atau Kerja Cerdas?

22 Desember 2013   14:16 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:37 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet

Desember hampir habis, tinggal hitungan jari. Bagaimana dengan resolusi? Ya, resolusi 2013 yang belum tercapai masih hitungan bintang. So, apa mau berdiam diri? Tentu tidak. Umur gue 23 tahun, apa saja yang gue capai? Emmm.... *mikirsekuattenaga* Gue udah kerja dari umur 17 tahun, dan apa yang udah gue punya? Emmm... *mikirlagisekuattenaga* Banyak sih yang udah gue capai, banyak juga yang udah gue punya. Tapi...  itu semua masih jauh dari resolusi-resolusi keren yang pernah gue rangkai. Mungkin gue terlalu banyak bersyukur, sampe-sampe lupa sama apa-apa yang belum gue capai. Dan apakah hal-hal tersebut bisa gue capai di tahun 2014? Hal pertama, gue pengen banget punya usaha berkembang sebelum umur gue 24 tahun. Itu artinya 2 bulan lebih sedikit saja waktu gue untuk mewujudkannya. Ada tiga macem yang lagi gue planing, yaitu usaha di bidang kuliner, fashion, dan media digital. Gue nggak akan jelasin gimana plan gue mengenai bisnis gue itu, nanti di contek lagi :p

"Resiko mengungkapkan ide adalah di tiru." - @amyzet

Gue juga belum tahu antara ketiga plan itu mana yang akan bisa dengan sangat cepat dan sukses buat direalisasikan. Kedua, Gue harus bisa jadi pengusaha sukses yang punya usaha di beberapa bidang sebelum umur gue 25 tahun. Itu artinya ketiga plan gue tadi harus terwujud sebelum maksimal 14 bulan dari hari ini. Pasti bisa. Yang jadi pertanyaannya adalah, apakah gue sudah berusaha maksimal untuk semua plan-plan gue biar bisa terwujud? Kerja keras, atau kerja cerdas? Sepintas kalo gue inget kerja keras, gue inget Mita. Bukan sahabat gue, bukan kenalan gue. Gue cuma tahu, dia adalah salah satu copywritter yang kebetulan bidang yang dia kerjakan hampir sama dengan yang sedang gue jalani saat ini. Dan...

Dia lembur 30 jam, untuk apa kalau bukan untuk mengejar target bernama DEADLINE? Ini bukan tentang salah siapa, bukan tentang mengapa bisa terjadi, tapi ini bukti bahwa kerja keras tak selamanya berbuah manis.

Yah, itulah kerja keras.

Lalu, gue pikir, gue akan bekerja secara cerdas saja.

Oke, karena gue terlanjur bercerita, gue akan bocorkan juga ide bisnis apa yang sedang gue planing. Bersiap-siap untuk tahu bisnis yang jadi RESOLUSI KEREN dan LUAR BIASA! *iniagaklebay*

Nah, gue mau buka catering makanan-makanan unyu. Ini dia  contohnya :

#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet

#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet
#makeitREAL @MyKratingdaeng @amyzet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun