Mohon tunggu...
Ahmad Matthew
Ahmad Matthew Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Menggambar, Mendesain, Menonton, Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Saya Pergi ke Kebun Raya Bogor

9 Mei 2024   06:31 Diperbarui: 9 Mei 2024   06:55 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini adalah pengalaman saya saat berada di kebun raya bogor. Saya sudah merencanakan untuk pergi ke kebun raya bogor bersama teman-teman saya, bahwa kita akan kumpul di stasiun kereta pada jam 7:00 pagi dan pergi bersama pada jam 7:30 pagi.

Saya bersiap-siap pada malam hari sekitar jam 8 malam. Saya bangun jam 5:15 dan mulai mandi. Setelah mandi, saya sarapan dan setelah selesai sekitar jam 6 pagi. Dari rumah saya pergi transportasi online.

Saya pergi ke stasiun klender untuk menaiki kereta ke Bogor bersama Teman-teman saya. Saya sampai di stasiun sekitar jam 6:30. 

Saat sampai distasiun, beberapa orang belum sampai jadi kami menunggu hingga jam 7:00-7:30.

Setelah kami kumpul semua, kami akhirnya berangkat menuju Bogor bersama. Kami melakukan transit 1 kali, kami sampai ke Bogor sekitar 2 jam dari kami masuk gerbong kereta. 


Dok. pribadi
Dok. pribadi

Setelah sampai, kami pergi ke Kebun Raya Bogor dengan menggunakan angkutan umum berupa angkot yang ada di sekitar situ, saya lupa angkot nomor berapa, karena di situ saya dengan teman saya di ajak bersama untuk yang mau pergi ke Kebun Raya Bogor. 

Sesampainya disana kami di sana, kami membayar uang masuk Kebun Raya Bogor sebesar 25,500,00. Disitu, saya pergi di weekend days jadi harga naik dari harga hari biasa yaitu 15,500,00.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Saat menginjakkan kaki di Kebun Raya Bogor, saya segera terhanyut dalam alam yang memikat. Bogor, kota yang dikenal dengan keasrian alamnya, menjadi tempat bagi kebun botani yang legendaris ini. Pengalaman di kebun raya ini tak sekadar perjalanan biasa, melainkan sebuah petualangan yang membangkitkan seluruh indera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun