Mohon tunggu...
Amril Taufik Gobel
Amril Taufik Gobel Mohon Tunggu... Smiling Blogger, Restless Father, Lovely Husband and George Clooney wannabe :) See my Blog: http://daengbattala.com

Amril Taufik Gobel lahir di Makassar, 9 April 1970 dan lulusan Fakultas Teknik Jurusan Mesin UNHAS Angkatan 1989. Saat mahasiswa, pernah menjabat sebagai Redaktur Pelaksana Penerbitan Kampus Identitas (1992-1993) dan pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Surat Kabar Mahasiswa Fakultas Teknik UNHAS "Channel 9" (1991-1992). Seusai diwisuda tahun 1994, ia merantau ke Jakarta. Saat ini bekerja sebagai Direktur Eksekutif PT KPM Oil & Gas, Jakarta dan berdomisili di Cikarang. Ayah 2 anak ini juga mengelola blog pribadinya di www.daengbattala.com (pernah memenangkan blog favorit kategori Bahasa Indonesia dalam Lomba Blog International yang diadakan oleh The Bobs pada tahun 2010) serta menjabat sebagai Vice President Asean Blogger Chapter Indonesia sejak 2011. Telah menghasilkan 3 buku dari aktifitasnya ngeblog dan 2 diantaranya diterbitkan secara self publishing lewat www.nulisbuku.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Meriah, Pelaksanaan Halalbihalal KKSS Cikarang Raya

24 Juli 2018   10:47 Diperbarui: 24 Juli 2018   11:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Meriah, Pelaksanaan Halalbihalal KKSS Cikarang Raya
Ketua BPW KKSS Jawa Barat Ibu Hj.Sri Asri Wulandari memberikan kata sambutan dalam acara Halal bi Halal KKSS Cikarang Raya

Bertempat di kediaman Ketua KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Cikarang Raya, Budi Hartawinata, di kawasan cluster Tropikana Perumahan Cikarang Baru Kota Jababeka, Minggu sore (22/7), dilaksanakan acara Halal bi Halal dan Silaturrahmi antar sesama warga Sulawesi Selatan di perantauan khususnya yang berada di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Kegiatan rutin tahunan yang digelar KKSS Cikarang Raya ini bertema "Tingkatkan Ukhuwah, Meraih Berkah Dunia Akhirat". 

Acara dimulai pukul 16.00 setelah sebelumnya tamu undangan yang hadir menunaikan sholat Ashar berjamaah di halaman belakang rumah milik pimpinan PT Artha Mas Graha Andalan yang luas dan sejuk tersebut. Hadir dalam kegiatan ini H.Zulkarnaen Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat KKSS , Hj.Sri Asri Wulandari Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Jawa Barat, artis Machica Muchtar, serta sejumlah tokoh KKSS lintas wilayah dan juga dihadiri oleh kurang lebih 100 orang warga KKSS Cikarang Raya dan sekitarnya. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan terjemahan, setelah itu dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia Muhammad Amin (Doni).

"Walaupun persiapan Halal bi Halal ini praktis hanya dua minggu namun berkat partisipasi aktif, teman-teman warga KKSS Cikarang Raya termasuk Pak Budi yang sudah menyiapkan tempat pelaksanaan, Alhamdulillah acara ini bisa terlaksana dengan baik,"ucap Daeng Doni bersemangat.

Dalam kata sambutannya, Ketua KKSS Cikarang Raya, Budi Hartawinata, menyatakan rasa bangga dan bahagia, karena kegiatan ini menjadi wadah silaturrahmi yang sangat baik antar sesama warga Sulawesi Selatan di perantauan. "Solidaritas warga KKSS Cikarang Raya untuk mendukung seluruh kegiatan sangat tinggi, tahun lalu bahkan menyumbangkan mobil Ambulance hasil urunan bersama, yang dapat digunakan tidak hanya warga KKSS Cikarang namun juga masyarakat secara luas. Tentunya kekompakan ini saya harapkan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang," tuturnya dengan mata berbinar.

"KKSS merupakan salah satu wadah organisasi warga masyarakat daerah di perantauan yang terbesar di Indonesia, bahkan cabangnya pun sudah tersebar hingga ke luar negeri. KKSS terus melakukan introspeksi dan revitalisasi di organisasinya yang bergerak dinamis, termasuk memberikan kesempatan pada generasi muda untuk mengambil peran strategis di kepengurusan. KKSS Jawa Barat salah satunya, dimana saya sebagai Ketua Wilayah diberikan kepercayaan untuk memimpin daerah yang memiliki cakupan relatif besar. Saya berharap kegiatan-kegiatan konstruktif yang dilaksanakan oleh KKSS Cikarang terus dilaksanakan dan ditingkatkan kualitasnya serta menjadi inspirasi terbaik bagi kepengurusan KKSS lainnya," kata Ketua BPW KKSS Jawa Barat, Hj.Sri Asri Wulandari dengan antusias serta memimpin yel-yel KKSS Jawa Barat bersama hadirin.

Sementara itu, H.Zulkarnain, yang mewakili Ketua DPP KKSS Pusat memberikan apresiasi pada pengurus KKSS Cikarang Raya atas kegiatan yang dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya dan swadaya warga KKSS di sekitar. 

"Sebagai organisasi warga terbesar di Indonesia, KKSS memiliki misi untuk merangkum segenap potensi masyarakat Sulawesi Selatan di perantauan untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia. Spirit inilah yang perlu selalu kita jaga. Nilai-nilai luhur warisan kearifan lokal daerah kita yang menjadi inspirasi dalam berbuat dan bertindak, mesti senantiasa menjadi acuan dan hal seperti ini akan menyatukan kita dalam sebuah visi bersama untuk membangun Indonesia lebih baik lagi,"ujar H.Zulkarnain yang juga adalah Ketua PA'MAI (Perkumpulan Anak Maros Indonesia).

Penyanyi Machicha Muchtar yang turut hadir dalam acara ini ikut memeriahkan suasana dengan menyanyikan lagu andalannya "Ilalang" dan lagu daerah berjudul"Bulu Alauna Tempe". Setelah itu tampil perwakilan dari KKSS wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi menyampaikan kata sambutan.

Seusai Sholat Maghrib, hadirin menyantap hidangan khas Bugis-Makassar yang disediakan seperti Coto, Sop Saudara, Kapurung, es Cendol dan kue-kue tradisional Sulawesi Selatan seperti Barongko', Bolu Peca', Jalangkote, Roko-Roko Unti, dan lain-lain. Ustadz Ir.Amin Bakri, MT menyampaikan tausyiah setelah para peserta menyimak video kompilasi rangkaian kegiatan KKSS Cikarang Raya dalam 2 tahun terakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2