Muh Amran Amir
Muh Amran Amir profesional

Jujur, Sederhana, Hemat dan Bersahaja

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Indah Putri Indriani dan Pelajar Kampanyekan Bahaya HIV-AIDS

2 Desember 2017   12:58 Diperbarui: 2 Desember 2017   13:22 326 0 0
Indah Putri Indriani dan Pelajar Kampanyekan Bahaya HIV-AIDS
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Sosialisasikan Bahaya HIV-AIDS

Pelajar di Kecamatan Malangke Barat  Kabupaten Luwu Utara  Sulawesi Selatan  Sabtu Siang  (02/12/2017) bersama pemerintah daerah  Luwu Utara, melakukan aksi kampanye bahaya penularan HIV-AIDS. Kampanye dilakukan dengan membagikan pita kepada setiap pengendara yang melintas.          

Aksi kampanye bahaya penularan HIV-AIDS digelar pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Aksi kampanye dilakukan dengan memberikan penyadaran dan informasi akan bahaya penularan HIV-AIDS kepada masyarakat yang melintas di jalan dengan memberikan bunga atau pita.  

Kehadiran para pelajar dalam aksi kampanye diharapkan dapat melakukan diseminasi terkait dengan penyebaran penyakit HIV-AIDS.  

Sosialisasi  upaya pencegahan dilakukan agar mereka melakukan pencegahan sejak dini dengan menjauhi larangan yang menyebabkan timbulnya virus HIV-AIDS. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani  memberikan materi kepada para pelajar dengan harapan tercipta pencegahan yang dimulai sejak dari dini  sebab virus HIV adalah virus mematikan yang belum ditemukan obatnya.  

Bupati Luwu Utara,  Indah Putri Indriani,  berharap para pelajar dan masyarakat agar menghindari pergaulan seks bebas,  penggunaan narkotika  dan selalu mengikuti kegiatan positif.

"Kita dapat melakukan upaya upaya pencegahan, dan sekaligus memberikan kesempatan kepada orang orang yang dengan HIV-AIDS atau ODHA untuk berbagi kepada seluruh masyarakat tentang bahaya penyebaran HIV-AIDS, dengan menjaga diri sesungguhnya kita telah menjaga keluarga bangsa dan negara," ucapnya.