Lihat ke Halaman Asli

Sri Andriani

Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

KKM 26 UIN Malang Menggelar Senam Sehat di SDN 1 Kemantren

Diperbarui: 9 Januari 2024   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa kelompok KKM 26 berfoto bersama guru-guru SDN 1 Kemantren pada Sabtu, (06/01/2024).

Malang -- Suasana lapangan SDN 1 Kemantren pada hari Sabtu pagi cukup riuh. Para murid berkumpul di lapangan untuk mengikuti acara senam sehat bersama mahasiswa KKM 26 UIN Malang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6. Mereka terlihat antusias mengikuti cara senam sehat itu.  

Kegiatan senam dilakukan pada pukul 08.00 pagi. Para siswa diatur berbaris yang rapi memenuhi lapangan utama SDN 1 Kematren. Lalu para anggota KKM 26 memperkenalkan diri kepada seluruh siswa. Kemudian dilajutkan senam Pancasila dan senam Pramuka yang dipimpin oleh guru SDN 1 Kemantren. Setelah itu, senam selanjutnya dipimpin oleh anggota kelompok KKM 26 dengan membawakan senam Maumere.

Para siswa berbaris di lapangan.

Kegiatan berlangung tertib, meskipun awalnya agak kesusahan mengatur seluruh siswa yang berjumlah lebih dari 300 anak untuk men jaga barian tetap tertata rapi. Akan tetapi, para siswa mau berkoordinasi untuk menjaga ketertiban agar kegiatan berjalan dengan lancar. Acara yang berlangsung selama satu jam tersebut mendapat sambutan positif dari para guru serta para siswa. Ke depannya, kelompok KKM 26 akan mengisi kegiatan yang seru setiap hari Sabtu di SDN 1 Kemantren.

#LP2MUINMalang #KKMUINMalang2023 #KKM26UINMalang #KKM26Kemantren

#KKM26KemantrenJabung2023

Kontributor: Mahasiswa KKM Kelompok 26 UIN Malang

Editor: Anggraeni Juwita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline