Lihat ke Halaman Asli

SISKA ARTATI

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Singkong Gembur Isi Keju, Kudapan Ndeso Rasa Kutho

Diperbarui: 27 Januari 2022   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Singkong Gembur Isi Keju | Dok.Pri olah foto inCollage

Cuaca di Kota Tepian Mahakam sedang tak menentu. Dini hari hujan deras hingga rintik jelang subuh, bersambut mendung berangin sejuk, tetiba jelang siang hadir terik yang menyengat.

Kadang mentari menyapa dengan cerah ceria, namun berubah awan gelap menyelimuti siang dan hujan kembali mengguyur hingga senja.

Demikian juga hari ini. Sedari pagi mendung menggelayut, tapi tak mengurangi semangat saya beraktivitas mengajar mengaji di dua tempat. Syukurlah gerimis kecil menemani saya menyiapkan kudapan berbuka puasa sunnah untuk keluarga.

Beberapa hari lalu, tetangga panen singkong dari hasil berkebun, berbagi satu karung kepada kami. Pun kami bagi-bagikan kembali ke tetangga lainnya.

Muncul ide di benak saya untuk bikin kudapan ringan. Singkong Gembur Isi Keju langsung terbayang di depan mata untuk teman berbuka.

***

Singkong (sumber gambar: https://hellosehat.com)

Siapa yang gak kenal singkong? Aih.., kenalan dulu dong! Boleh deh mampir di artikel yang dilansir oleh hellosehat.com tentang tanaman jenis umbian ini.

Biasanya, saya membuat kudapan berupa jemblem atau gejos, yang mana singkong saya parut, dicampur dengan parutan kelapa dan garam. Lalu bikin adonan sekepal, diberi isian gula jawa, di goreng. 

Namun kali ini saya bikin yang simpel saja, mumpung masih ada sisa bahan keju saat membuat Stik Keju Krispi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline