Lihat ke Halaman Asli

"Belajar Bareng Jualan Online" dalam Rangka Peningkatan Kualitas Marketing Kopi Merah Jambuwer

Diperbarui: 22 Juli 2021   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokpri

Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Jambuwer Universitas Negeri Malang telah melaksanakan sosialisasi dengan judul “Belajar Bareng Jualan Online”. Sosialisai tersebut merupakan rangkaian kegiatan program kerja branding Kopi Merah sebagai salah satu komoditas yang ada di Desa Jambuwer, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. 

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2021 yang dihadiri oleh masyarakat setempat yang berjumlah 20 orang dan memiliki berbagai jenis usaha seperti pengrajin batok kelapa, kopi serta pengusaha ikan nila. Program kerja ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr. Titis Shinta Dhewi, S.P.,M.M dan Ita Prihatining Wilujeng S.E.,M.M selaku Dosen Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang yang sangat antusias untuk berbagi ilmu kepada masyarakat setempat. 

Sosialisasi ini diadakan karena adanya permasalahan masyarakat setempat yang belum menguasai bagaimana cara memasarkan sebuah produk melalui media sosial. Maka dari itu dengan adanya sosialisasi  ini diharapkan masyarakat Desa Jambuwer khususnya para pebisnis dapat menguasai dan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu strategi untuk memasarkan suatu produk.

Program kerja ini kami laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya acara seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu kami dapat menyelesaikan program kerja ini dengan baik dikarenakan kehadiran narasumber, antusias warga setempat dan dukungan serta bantuan dari teman-teman KKN Desa Jambuwer Universitas Negeri Malang. 

Dengan berakhirnya program kerja ini, kami Mahasiswa KKN Desa Jambuwer sangat berharap masyarakat dapat memasarkan hasil usahanya di media sosial sehingga hasil penjualan akan semakin meningkat dan dikenal oleh masyarakat luas.

Sumber: Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline