Lihat ke Halaman Asli

KUA Kecamatan Cilengkrang Adakan Bimbingan Perkawinan untuk Calon Pengantin

Diperbarui: 29 Oktober 2022   08:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KUA Kecamatan Cilengkrang melaksanakan bimbingan bagi calon pengantin. Yang diselenggarakan pada Kamis tanggal 13 Oktober 2022. Bertempat di Masjid Jami Ar-Rohman RW 17 Jatiendah Cilengkrang Kabupaten Bandung. Bimbingan pekan ini di ikuti oleh dua puluh pasang calon pengantin yang berasal dari enam Desa wilayah Kecamatan Cilengkrang.

Dalam materinya Hj. Rahmi Baroroh, S.Ag, M.Sos dalam materinya menyampaikan tentang mempersiapkan Keluarga Sakinah.

Lebih lanjut Hj. Rahmi menyampaikan, bahwa sebelum memilih pasangan hendaknya memperhatikan beberapa aspek antaranya. Tanggung jawab seorang istri agar taat kepada suami dan menghormati orang tua untuk kesuksesan rumah tangga.

"Selama kita hidup sampai kita meninggal anak itu menjadi investasi kita” ujar Hj. Rahmi

Tidak hanya materi tentang pernikahan para calon pengantin juga mendapatkan pemeriksaan Kesehatan secara gratis dati PUSKESMAS Cilengkrang. Pemeriksaan tersebut adalah pengecekan hemoglobin, HIV, Golongan darah dan Imunisasi TT.

Dan pada akhir kegiatan Bimbingan Perkawinan ini juga para pasangan calon pengantin mendapatkan sertifikat BINWIN yang ditandatangani dan dibagikan langsung oleh Kepala KUA Cilengkrang, Bapak H. Ajang, S.Ag, M.Sy. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline