Lihat ke Halaman Asli

Bayi Anda Rewel, Sukanya Nangis!! Jangan Hawatir, dan Bacalah dengan Seksama

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ketika anda mendapati bayi anda sering menangis janganlah anda berfikiran ada kesalahan dalam mengurusnya, faktor utama yang menybabkan seorang bayi banyak atau sering menangis adalah karena disitulah emosi anak mulai berkembang, dan itu adalah hal yang wajar. Dalam riset dikatakan bayi yang sehat bila ia menagis 3 jam dalam sehari, 3 hari dalam seminggu, selama lebih dari 3 minggu. Ini menunjukkan bahwa seorang bayi sedang dilatih atau bisa dikatan diasah kemampuan nya dalam mengekspresikan emosinya.

Nah perlu kita ketahui pula, sebagaimana dijelaskan dalam buku perkembangan manusia yang diterbitkan oleh salemba humanika, emosi adalah reflksi subjektif terhadap pengalamn berasosiasi dengan perubahan fisiologis dan prilaku.

Mengapa bayi lebih memilih menangis dari pada senyum pada awal perkembangan emosinya, bisa dikatakan menangis adalah cara yang paling kuat, dan kadang-kadanag hanya itu yang dapat dilakukan bayi untuk memberitahu kepada orang yang ada disekitarnya tentang apa yang ia butuhkan. Dan seiring berjalannya waktu orang tua akan mudah memahami apakah bayinya menangis karena lapar, marah atau kesakitan.

Demikianlah pembasahan tentang bayi rewel, sukanya nangis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline