Lihat ke Halaman Asli

Liverpool Rapuh, The Blues Chelsea Makin Tangguh

Diperbarui: 5 Maret 2021   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

okezone.com

Liverpool kembali menelan kekalahan di kandang. Kali ini The Reds dipermalukan oleh anak asuh Thomas Tuchel Chelsea 0-1.

Kemenangan 0-2 dari Sheffield United minggu lalu tak mampu membangkitkan semangat Mohammed Salah dan kawan-kawan. Kekalahan 5 laga secara beruntun rupanya membuat rapuh mental anak asuh Juergen Klopp. 

Kerapuhan mental pemain Liverpool terlihat di tengah lapangan. Pasukan Klopp seakan kehilangan kreativitasnya. Sepanjang 90 menit permainan tercatat hanya sekali Liverpool membahayakan gawang Chelsea.

Ketidakhamonisan tim semakin tercermin ketika Salah digantikan oleh Chamberlain. Pemain asal Mesir itu menunjukkan kekesalannya kepada pelatih atas penggantuan dirinya. 

Dengan kekalahan 0-1 dari Chelsea tim Juergen Klopp harus melorot ke posisi 7 klasemen dengan 43 poin. Sementara The Blues naik ke peringkat 4 dengan angka 47 menggeser West Ham United.

Jalannya Pertandingan 

bola.net

Liverpool mencoba meruntuhkan mental pemain Chelsea dengan permainan menggebrak sejak menit awal. Sementara Chelsea meladeni dengan memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Keasyikan bermain terbuka dengan melakukan serangan secara gencar justru Liverpool dikejutkan dengan gol Timo Werner pada menit ke-25. Untung saja VAR menyelamatkan The Reds karena Werner berdiri pasa posisi offside.

Menit ke-28 Sadio Mane membuka harapan Liverpool. Mendapatkan umpan dari Salah dia melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi kiper Chelsea Mendy dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline