Lihat ke Halaman Asli

Arifinp_Berinfo

info info terkait perawatan kulit (Skincare)

Lakukan Cara Ini agar Kulit Wajah Tampak Berseri

Diperbarui: 11 Januari 2022   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Freepik.com

Pijat wajah tidak selamanya harus dilakukan di salon kecantikan atau spa. Karena pada dasarnya pemijatan wajah bisa dilakukan sendiri di rumah, terutama pada saat rutinitas skincare. Pertanyaannya, bagaimana cara memijat wajah yang benar seperti yang dilakukan facialist? Ambil jade roller, gua sha, atau manfaatkan jari tangan jika Anda tidak memiliki alat pijat wajah. 

Teknik pemijatan wajah ini tidak selamanya wajib dicoba di salon kecantikan ataupun spa. Sebab pada dasarnya pemijatan wajah dapat dicoba sendiri di rumah, paling utama pada dikala rutinitas skincare. Pertanyaannya, gimana metode memijat wajah yang benar semacam yang dicoba facialist? Ambil jade roller, gua sha, ataupun manfaatkan jari tangan bila Kamu tidak mempunyai perlengkapan pijat wajah.

Facialist merupakan orang yang ahli dalam hal perawatan wajah.

Metode pemijatan wajah ini sanggup tingkatkan peredaran oksigen pada kulit, sehingga bantu tingkatkan penciptaan kolagen serta membuat wajah bercahaya. Pijat wajah pula buat kulit lebih rileks. Lebih dari itu, metode pijat semacam pinching massage berguna mengencangkan kulit, sedangkan metode lymphatic drainage massage bermanfaat buat detoks sehingga bisa menanggulangi komedo ataupun jerawat. 

Berikut cara yang tepat untuk memijat wajah :

Langkah 1 (Membersihkan wajah)

Mencuci wajah serta tangan dengan face wash buat mensterilkan kotoran serta kuman. Tepuk- tepuk dengan handuk lembut buat mengeringkannya. Sehabis itu, ikat rambut supaya tidak menutupi wajah.

Langkah 2 (Pijat wajah)

Ambil krim wajah yang biasa kalian pakai ataupun minyak kecantikan seperlunya. Gosok - gosokkan pada telapak tangan sampai rata serta sedikit hangat, setelah itu jalani pemijatan mulai dari bagian tengah dahi. Pijat dengan gerakan melingkar sampai ke pelipis. Ulangi sebagian kali.

Langkah 3 (Tuang sisa krim dan pijat lagi)

Lumurkan sisa krim ataupun minyak di pipi serta dagu. Jalani pemijatan dengan gerakan melingkar dari pipi serta dagu bagian dalam ke arah kuping.

Langkah 4 (Pijat area kantung mata)

Buat kelopak mata, tarik jari - jari dari bagian pangkal ke sudut kelopak mata. Pijat bagian kantung mata dengan arah kebalikannya.

Langkah 5 (Pijat bagian leher)

Pijat leher dengan gerakan vertikal, dari dasar ke atas. Mulai dari tulang leher sampai ke rahang.

Walaupun terdengar simpel, pemijatan dapat menjadikan kulit wajah awet muda lebih lama. Pemijatan secara tertib bisa mengencangkan kulit wajah serta melancarkan peredaran darah. Dengan begitu, kulit jadi awet muda serta bebas dari bermacam permasalahan kecantikan. Ini ialah salah satu formula awet muda andalan nenek moyang kita serta perempuan di negara- negara Asia yang lain. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline