Lihat ke Halaman Asli

Maghfiroh nurpuspita

Maghfiroh Unisri

Sosialisasi Tips Belajar Daring Nyaman dari Rumah Selama Covid-19

Diperbarui: 12 Agustus 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN-T UNSRI dalam mensosialisasikan tips belajar daring nyaman dari rumah selama covid-19

Pandemi covid-19 memberikan dampak dalam  pendidikan. Permasalahan yang timbul akibat pandemi dirasakan oleh para siswa yang melakukan pembelajaran daring dirumah. Pembelajaran daring sendiri berarti pembelajaran dirumah tanpa tatap muka dengan guru pengajar. Kebanyakan siswa merasakan bosan dan mengalami penurunan semangat belajar, hal tersebut juga dialami oleh siswa SD yang berada di desa Dawung, kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar.

Oleh karena itu mahasiswa UNSRI program studi Bimbingan Konseling bernama Maghfiroh nur puspita dengan bimbingan DPL Dr. Herning suryo M.Si memberikan sosialisasi tips belajar daring nyaman dari rumah kepada siswa SD yang berada di Desa Dawung, kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar.

"tujuan dari program kerja ini agar dapat menambah semangat belajar adek-adek di desa dawung yang sedang menjalani pembelajaran daring dirumah selama covid-19 sekarang ini" papar Maghfiroh nur puspita.

Tips belajar yang diberikan oleh Maghfiroh mahasiswi KKN-T UNISRI antara lain memberikan bimbingan video pembelajaran dalam bentuk animasi dan memberikan motivasi belajar.

Kegiatan ini sangat antusias di ikuti oleh siswa SD di Dawung dan tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan pemerintah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline