Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Manchester City Masih Nyaman di Puncak Walaupun Liverpool Menang

Diperbarui: 29 Januari 2021   06:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Roberto Firmino dan Thiago Alcantara (Foto Skysports)

Laga pekan ke-20 baru saja usai setelah pertandingan Tottenham Hotspur menjamu Liverpool di London, Jumat (29/1/21) dini hari WIB. Dalam laga ini Liverpool berhasil menang 3-1 atas tuan rumah melalui gol Roberto Firmino, Alexander Arnold dan Sadio Mane. 

Walaupun begitu Manchester City tetap nyaman di puncak klasemen dengan 41 poin dan Liverpool berada di posisi ke-4 dengan 37 poin. 

Pada posisi 3, Leicester 39 poin dan Manchester United peringkat dua dengan 40 poin. Sungguh perbedaan poin yang sangat tipis sehingga berpeluang saling geser posisi klasemen dalam laga-laga berikutnya. 

Biasanya skuad asuhan Pep Guardiola ini begitu betah jika sudah berada di posisi pertama klasemen dan sangat sulit untuk digoyang. Saat ini saja mereka masih memiliki satu tabungan laga yang belum dimainkan. Produktivitasnya dengan 23 gol adalah yang terbanyak di antara seluruh tim peserta Premier League. 

Mengamati jadwal pekan ke-21, Manchester City akan berhadapan dengan Sheffield United di Etihad, Sabtu (30/1/21) pukul 22.00 WIB. 

Peluang menang sangat besar sehingga City tetap kokoh di posisi pertama klasemen Premier League. 

Pada malam harinya Senin (31/1/21) dini hari pukul 00.30 WIB, Manchester United akan bertamu ke Emirates Stadium, kandang Arsenal. 

Ini laga yang berat bagi Setan Merah mengingat dalam laga sebelumnya mereka baru saja mengalami kekalahan dari Sheffield United di Old Trafford.  

United wajib memenangkan laga ini jika skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tidak mau tergeser posisinya oleh tim lain. 

Jika United kalah atau imbang maka posisinya bisa digeser Leicester dan Liverpool. Mereka pada hari yang sama akan berhadapan masing-masing lawan Leeds United dan West Ham. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline