Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Masih Nyaman di Puncak Walaupun Liverpool Menang

29 Januari 2021   05:48 Diperbarui: 29 Januari 2021   06:58 267 34 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City Masih Nyaman di Puncak Walaupun Liverpool Menang
Roberto Firmino dan Thiago Alcantara (Foto Skysports)

Laga pekan ke-20 baru saja usai setelah pertandingan Tottenham Hotspur menjamu Liverpool di London, Jumat (29/1/21) dini hari WIB. Dalam laga ini Liverpool berhasil menang 3-1 atas tuan rumah melalui gol Roberto Firmino, Alexander Arnold dan Sadio Mane. 

Walaupun begitu Manchester City tetap nyaman di puncak klasemen dengan 41 poin dan Liverpool berada di posisi ke-4 dengan 37 poin. 

Pada posisi 3, Leicester 39 poin dan Manchester United peringkat dua dengan 40 poin. Sungguh perbedaan poin yang sangat tipis sehingga berpeluang saling geser posisi klasemen dalam laga-laga berikutnya. 

Biasanya skuad asuhan Pep Guardiola ini begitu betah jika sudah berada di posisi pertama klasemen dan sangat sulit untuk digoyang. Saat ini saja mereka masih memiliki satu tabungan laga yang belum dimainkan. Produktivitasnya dengan 23 gol adalah yang terbanyak di antara seluruh tim peserta Premier League

Mengamati jadwal pekan ke-21, Manchester City akan berhadapan dengan Sheffield United di Etihad, Sabtu (30/1/21) pukul 22.00 WIB. 

Peluang menang sangat besar sehingga City tetap kokoh di posisi pertama klasemen Premier League. 

Pada malam harinya Senin (31/1/21) dini hari pukul 00.30 WIB, Manchester United akan bertamu ke Emirates Stadium, kandang Arsenal. 

Ini laga yang berat bagi Setan Merah mengingat dalam laga sebelumnya mereka baru saja mengalami kekalahan dari Sheffield United di Old Trafford.  

United wajib memenangkan laga ini jika skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tidak mau tergeser posisinya oleh tim lain. 

Jika United kalah atau imbang maka posisinya bisa digeser Leicester dan Liverpool. Mereka pada hari yang sama akan berhadapan masing-masing lawan Leeds United dan West Ham. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN