Lihat ke Halaman Asli

Firman

biasalah

3 Rekomendasi Anime Bertema Game Online

Diperbarui: 19 Maret 2021   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster serial anime No Game No Life. Sumber: Netflix via hai.grid.co.id

Sebagai penonton anime, saya sebetulnya termasuk orang yang menonton berbagai genre anime. Anime "Digimon Adventure" adalah anime pertama yang saya kenal dan menjadi salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton hingga sekarang.

Anime bertema game online adalah salah satu genre anime yang juga saya suka. Hal ini mungkin karena saya juga termasuk orang yang suka bermain game online sejak SMP dulu.

Poster serial Digimon Adventure versi reboot| Sumber: Toei Animation via hai.grid.id

Nah, kali ini saya akan coba bagikan beberapa serial anime bertema game online yang menurut saya bagus dan layak untuk ditonton sembari mengisi waktu luang selama masa pandemi.

1. Sword Art Online (SAO)


Anime pertama yaitu Sword Art Online (SAO). Anime ini rilis pertama kali di Jepang pada Juli 2012. A-1 Pictures adalah studio yang menggarap anime SAO ini.

SAO bercerita tentang seorang anak muda bernama Kirigaya Kazuto yang bermain game online bergenre Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing (VRMMORP) bernama Sword Art Online. Game ini diciptakan oleh Kayaba Akihiko.

Untuk bermain game ini, para pemainnya diwajibkan menggunakan helm virtual reality khusus yang merangsang panca indera pemain melalui otak.

Para pemain selanjutnya akan diberikan kontrol penuh terhadap karakter yang diciptakan dan dimainkan di dalam game. Di dalam game, Kirigaya dikenal sebagai Kirito.

Cerita dimulai ketika Kayaba Akihiko menghapus pengaturan para pemain untuk log-out atau keluar dari game. Ia memberikan syarat kepada para pemain jika ingin keluar dari game. 

Syarat yang diberikannya adalah para pemain harus mencapai lantai 100 menara yang ada di dalam game dan mengalahkan bos terakhir di menara itu.

Kirito sebagai karakter utama dalam anime ini bertekad mengalahkan bos terakhir itu dan memulai petualangannya untuk mencapai lantai 100 menara. 

Anime ini mendapat skor 7.25 di website myanimelist. Anime ini keseluruhan memiliki 4 season.

2. Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline