Lihat ke Halaman Asli

Wi-Fi di Garuda Indonesia (Garuda Merubah Regulasi demi Pelangganya..)

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seberapa banyak dari kita yang menginginkan tetap produktif di udara ketika menikmati penerbangan? Somehow kalaupun bukan untuk bekerja, online sudah jadi bagian hidup kita. Apalagi social media seperti facebook maupun twitter yang sudah menyita hidup kita dalam hitugan menit bahkan detik.. Tetapi.. pada saat kita menikmati penerbangan, hal tersebut sepertinya memang tidak mungkin dilakukan, karena tidak diperbolehkan menggunakan alat komunikasi dengan frekuensi sinyal.. termasuk Wi-Fi kan? Namun, Direkur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar sudah berbicara dengan Kementrian Perhubungan untuk mengubah regulasi. Emir menekankan bahwa alat komunikasi yang tidak diperbolehkan di dalam pesawat adalah alat komunikasi berbasis suara seperti telepon, seperti yang dilansir oleh VIVAnews.

Emir mengatakan bahwa total akan ada delapan pesawat Garuda Indonesia yang diberi fasilitas Wi-Fi sehingga para penumpang Garuda Indonesia bisa menikmati layanan internet gratis di udara tanpa harus kuatir mengganggu navigasi. Menarik sekali apa yang dilakukan oleh Emirsyah Satar, karena berani Merubah Regulasi demi Customer Garuda Indonesia, karena dipandang bahwa regulasi tersebut juga tidak tepat untuk dilakukan saat ini. Customer Garuda Indonesia yang notabene adalah para businessman dan professional yang membutuhkan akses online setiap waktu, bisa lega karena semua aktivitas bisnisnya tetap bisa berjalan tanpa harus menunggu pesawat mendarat. Selain itu, untuk meningkatkan kepuasan para pelanggannya, Garuda Indonesia tidak mengeluarkan uang yang sedikit. Ratusan ribu dollar AS per pesawat harus diinvestasikan agar para penumpang Garuda Indonesia bisa menikmati internet sebagai bagian dari kebutuhan mereka. Apakah hal tersebut Pemborosan? Sebagai satu-satunya Brand yang memberikankemewahan yang terjangkau (Affordable Luxury), Garuda Indonesia harus mau berinvestasi karena hal tersebut akan semakin memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan Indonesia yang terpercaya, teruji, dan professional. Di tengah persaingan bisnis penerbangan yang semakin ketat, Brand Garuda Indonesia memiliki karakternya sendiri, karena Brand lain sedang bertempur di ranah low cost airline..

Garuda Indonesia.. mampu menjawab anxiety dan desire para pelanggannya, dengan harga yang harus dibayar untuk semakin memperkuat posisinya di pasar penerbangan danmenajamkan karakternya..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline