Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Writing on the wall

Fall in love with badminton. kunjungi amirmahmuda.wordpress.com ig: amirmahmudaa

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Bertabur Bintang di Malaysia Open 2019, Bagaimana Peluang Pemain Indonesia?

1 April 2019   13:05 Diperbarui: 1 April 2019   13:09 281 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bertabur Bintang di Malaysia Open 2019, Bagaimana Peluang Pemain Indonesia?
Poster Malaysia Open| twitter @celcom

Selang 2 hari dari gelaran Yonex-Sunrise India Open 2019, Turnament Badminton World (BWF) Super750 Celcom Axiata Malaysia Open 2019 akan digelar. Laga perdana akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 02 April 2019 hinggal puncaknya pada tanggal pada 07 April 2019.

Turnamen prestisius ini akan diikuti oleh 32 pemain top dunia disetiap sektornya. Tentu saja, persaingan akan terasa lebih ketat dan sengit. Indonesia mengirimkan 24 wakilnya dalam ajang ini, dengan rincian 3 tunggal putra (MS), 6 ganda putra (MD), 2 tunggal putri (WS), 6 ganda putri (WD), dan 7 ganda campuran (XD).

Sektor MS

Indonesia belum menorehkan juara di sektor ini di beberapa turnamen yang diselenggarakan sepanjang 2019. Wakil Indonesia yang dikirim adalah Jonathan Christie (Jojo), Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting (Unggulan 7). Pasca juara Asian Games 2018, banyak pihak yang berekspektasi tinggi untuk Jojo agar dapat meraih gelar di berbagai turnamen bergengsi BWF. Begitu pula dengan senior, Tommy Sugiarto, dan juara China Open Super 1000, The Giant Killer, Anthony. Melihat unggulan pada sektor ini, memang tidak mudah untuk dilalui, namun harus tetap optimis agar bisa menampilkan hasil terbaik. 

Adapun pemain unggulan pada sektor ini: Kento Momota (JPN) [1] | Shi Yuqi (CHN) [2]| Chou Tien Chen (TPE) [3]| Chen Long (CHN) [4]

Sektor WS

Indonesia hanya menempatkan 2 wakilnya pada sektor ini, yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska T. Fitriani menorehkan hasil yang gemilang pada awal tahun karena menjadi juara di Thailand Master Super 300. Tentu saja ini akan membangkitkan kepercayaan diri dan akan "haus" gelar BWF lainnya. Gregoria merupakan pemain bibit unggul tunggal putri yang dimiliki Indonesia karena merupakan juara di kejuaraan dunia junior tahun 2017. Semoga saja persiapan dan teknik permainannya semakin matang sehingga dapat mengalahkan pemain unggulan dan menjadi Juara di turnamen seperti Chen Yufei (CHN) yang merupakan jebolan juara dunia junior tahun 2016.

Pemain unggulan di sektor ini: Tai Tzu Ying (TPE) [1] | Nozomi Okuhara (JPN)[2]| Chen Yufei (CHN) [3] | Akane Yamaguchi (JPN) [4]

Sektor MD

Bisa dikatakan, Indonesia merupakan gudangnya pemain berprestasi di sektor ganda putra.  Di turnamen ini, Indonesia menempatkan 6 wakil untuk berburu gelar juara. Nama-nama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, dan Angga Pratama/Ricky Karanda sudah mencicipi manisnya gelar dari turnamen prestisius BWF.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN