Mohon tunggu...
Ambrosius Kristiadi
Ambrosius Kristiadi Mohon Tunggu... Penulis adalah Mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

Penulis adalah Mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Jogja dan Kerinduannya: Jogja Tak akan Jemu Membuat Candu

18 Maret 2021   21:18 Diperbarui: 18 Maret 2021   21:28 102 3 0 Mohon Tunggu...

Yogyakarta-Berbicara mengenai kota Yogyakarta, siapa sih yang tidak mengenal kota ini? Kota yang terkenal akan keistimewaan nya ini. Sejak dari dulu kota ini selalu menjadi magnet untuk para pelajar yang ingin belajar dikota ini, sehingga kota Yogyakarta mendapat julukan sebagai kota pelajar, kerana banyak sekali pelajar yang berasal dari luar kota atau bahkan dari luar negeri yang datang beramai-ramai untuk belajar di sini.

Terlepas dari itu, tahukah kamu jika Yogyakarta mempunyai banyak sekali tempat wisata yang layak dan harus kamu kunjungi dan harus kamu jadikan destinasi wisatamu. 

Objek wisata tersebut mulai dari gunung, pantai, hutan dan masih banyak lagi. Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas dua objek wisata yang sangat terkenal di kota Yogyakarta. Objek wisata tersebut adalah Taman Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis.       

Sekilas tentang Taman Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis

Gumuk Pasir

Tempat wisata satu ini bisa dibilang cukup unik dan berbeda dengan tempat wisata lainnya karena disana kamu bisa menyaksikan lautan pasir yang begitu luas seperti layaknya Timur Tengah. 

Gumuk pasir adalah tempat wisata yang masih menjadi destinasi favorit untuk berwisata karena selain harga yang terbilang cukup terjangkau di gumuk pasir kamu juga akan mendapatkan spot-spot foto menarik dan tentunya kece, pada awalnya gumuk pasir jarang dikunjungi oleh wisatawan karena jarang diliput oleh media, namun seiring perkembangan media sosial gumuk pasir menjadi ramai didatangi oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Tentu saja gumuk pasir menjadi ramai karena keindahan panorama lautan pasir yang begitu mempesona.

Pantai Parangtritis

Yogyakarta tidak hanya memiliki satu pantai akan tetapi  memiliki banyak sekali pantai yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur di Yogyakarta, namun kebanyakan pantai-pantai tersebut lokasinya cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta dan memakan waktu yang cukup banyak. 

Kebanyakan pantai di Yogyakarta berada di kabupaten Gunungkidul, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk berkunjung. Tapi tenang saja, tidak semua pantai memiliki jarak yang jauh. 

Di Yogyakarta terdapat beberapa pantai yang berada di kabupaten Bantul yang dapat kamu kunjungi, ya kabupaten Bantul, salah satu kabupaten yang berada di daerah Yogyakarta ini memang banyak sekali memiliki tempat wisata, diantaranya ada pantai dan juga tempat wisata religi seperti pemakaman Imogiri, pantai-pantai di Bantul lumayan banyak seperti pantai Parangkusumo, pantai Samas, pantai Pandansimo, pantai Kuwaru, pantai Goa cemara dan pantai Depok. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN