Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

2 Kali Bupati Bantaeng Menyaksikan Pelantikan Pimpinan DPRD

4 Oktober 2019   10:43 Diperbarui: 4 Oktober 2019   11:25 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Kali Bupati Bantaeng Menyaksikan Pelantikan Pimpinan DPRD
Ilham Azikin (kiri) memberi selamat kepada Ketua DPRD Bantaeng| Dokpri

Bantaeng. Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng akhirnya dilantik secara resmi untuk Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Bantaeng, Jum'at (04/10/19).

Pelantikan itu disaksikan langsung Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin sebagai pimpinan tertinggi di lingkungan eksekutif. Menjadi pelantikan kedua yang dihadiri sekaligus menjadi saksi.

Sejarah ini menegaskan bahwa Pimpinan Legislatif di Bantaeng akan segera memulai kinerjanya setelah defenitif ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 1708/IX/Tahun 2019 tertanggal 25 September 2019.

Tiga Pimpinan DPRD Bantaeng yakni Hamsya Ahmad dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) Bantaeng II (Kecamatan Bissappu, Sinoa dan Ulu Ere) sebagai Ketua.

H Irianto dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Bantaeng III (Kecamatan Tompobulu dan Gantarang Keke) sebagai Wakil Ketua dan Muhammad Ridwan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Bantaeng II.

Pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Bantaeng (04/10/19)/Dokpri
Pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Bantaeng (04/10/19)/Dokpri

Ketiganya diambil sumpahnya yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana. Sementara itu Ilham Azikin mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

"Terima kasih kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Dan terima kasih kepada Pimpinan Sementara DPRD Bantaeng yang telah sukses menjalankan amanah dan tanggung jawabnya", tuturnya.

Ilham berharap semoga kemitraan dan sinergitas semakin terjalin dan kuat antara eksekutif dan legislatif.

"Disarankan agar seluruh Anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk mensinergikan dengan RPJMD Kabupaten Bantaeng", ujar Hamsya.

Ketua definitif itu sebelumnya menjabat Ketua Sementara bersama Wakil Ketua Sementara yakni Pratita Nareswari Putri Wijaya asal Dapil Bantaeng I (Kecamatan Bantaeng dan Eremerasa) dari PAN. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN