Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kadis Kesehatan-Lingkungan Hidup Bantaeng: Jangan Salah Menilaiku

21 Agustus 2019   08:29 Diperbarui: 21 Agustus 2019   10:54 49 0 0 Mohon Tunggu...
Kadis Kesehatan-Lingkungan Hidup Bantaeng: Jangan Salah Menilaiku
Ketua PKK (kanan), Sekda (tengah) dan Ketua DWP Bantaeng (kiri) menyaksikan Lomba Nyanyi Solo (20/08/19)- Dokpri

Bantaeng. Duo Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Bantaeng, masing-masing Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), H Abdullah Taibe dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Andi Ichsan berhasil memukau ratusan penonton yang memadati Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Selasa malam (20/08/19).

Keduanya tampil menyanyikan lagu yang sama berjudul "Jangan Salah Menilaiku" pada Lomba Nyanyi Solo Tingkat OPD yang dihelat Pemkab Bantaeng. Kegiatan itu sendiri masih rangkaian peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Abdullah, seperti Pimpinan OPD lainnya lebih awal sudah mengikuti pengambilan nada. Dirinya memilih dengan nada dasar E.

Namun untuk lagunya, dia mengaku cukup dikagetkan karena lagu tersebut tidak biasa dilantunkan. Meski begitu Kadis yang terbiasa menyanyi itu, sedikit pun tidak mengalami kesulitan.

"Alhamdulillah bisa mempersembahkan yang terbaik. Senangnya lagi karena teman-teman DLH datang ramai-ramai menjadi supporter", ujarnya.

Dia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali di masa mendatang dengan harapan semakin memupuk rasa persaudaraan serta tali silaturahmi khususnya antara para pimpinan dan jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) di daerah ini.

Abdullah Taibe (kanan) bersama jajarannya- Dokpri
Abdullah Taibe (kanan) bersama jajarannya- Dokpri

"Satu hal menarik yang Saya tangkap bahwa ada penyegaran melalui acara ini. Mencair suasananya, kita bernyanyi dan joget bersama", tutur inisiator 8 kali Piala Adipura di Bantaeng itu.

Sementara itu, Andi Ichsan yang membawakan lagu yang sama memberi kesan tersendiri bagi penonton. Pasalnya dia, satu-satunya peserta yang berimprovisasi, beranjak dari panggung dan berbaur di tengah penonton.

Suasana seru semakin berlanjut saat peserta bernomor undian 33 dari Dinas Pariwisata usai tampil. Beberapa Kepala OPD tampil lagi ke panggung menyanyikan lagu diluar penilaian.

Termasuk Abdullah, pelantun lagu "Magdalena" kian sukses memecah keheningan dan ketegangan sembari menunggu Tim Juri mengumumkan pemenang.

Diikuti Sulthan, Direktur RSUD Bantaeng yang menyanyikan lagu "Poco-poco". Ditambah Andi Ichsan dengan lagu "Bang Toyib", dia berduet dengan Kepala BPBD, Muslimin dan Safri Bachtiar yang malam itu dimandat sebagai MC (Master of Ceremony).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x