Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Scan QR, THR Meluncur dari Ponsel Edy

22 Mei 2019   21:19 Diperbarui: 22 Mei 2019   21:29 19 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Scan QR, THR Meluncur dari Ponsel Edy
Nasabah Bank BCA pengguna QRku, Edy Hermawan.

Bantaeng. Jumpa lagi dengan Edy Hermawan. Dia pemuda Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng yang disasar AMBAE karena statusnya sebagai nasabah Bank BCA yang konsisten ingin mengoptimalkan penggunaan layanan BCA.

Salah satunya QRku yang juga digunakan Edy. Hal itu dituturkan kepada AMBAE, Rabu malam (22/05/19).

"Jangan kira orang desa lantas tidak pakai QRku. Saya transfer kepada keluarga untuk uang lebaran", ujarnya dengan nada sinis.

Tampilan QRku, layanan milik Bank BCA.
Tampilan QRku, layanan milik Bank BCA.
Mengaku milenial meski bermukim dan beraktifitas di desa, Edy merasa enjoy bisa memahami seluk beluk BCA Mobile dengan segala fitur didalamnya.


"Tidak salah BCA memanjakan nasabahnya, transfer #DibikinSimpel dengan QRku,. Tinggal scan saja sudah bisa transferan karena kode transfer dibikin #AntiRibet", jelasnya.

Pengalaman itu kata dia sebagai pengguna aplikasi BCA Mobile di ponsel Android miliknya. QRku juga berlaku untuk layanan Sakuku, tapi Edy lebih memilih BCA Mobile karena sudah terbiasa.

"Jadinya main scan begitu, nomor rekening tidak perlu lagi dihafal. Malah bisa juga mengaktifkan transaksi tanpa PIN", ungkapnya.

Untuk menggunakan QRku penting diperhatikan untuk mengaktifkan fitur finansial. Setelahnya sudah bisa transaksi termasuk mengirim THR untuk keluarga.

Hastag #DibikinSimpel
Hastag #DibikinSimpel
Prosesnya cukup simpel hanya membutuhkan kode QR orang yang akan dituju transfer nantinya. Kode ini bisa disimpan ke dalam ponsel ataupun langsung dibagikan melalui beragam aplikasi share sesuai pilihan dan kebutuhan.


Hingga kini, Edy telah menggunakan layanan QRku untuk mengirim uang lebaran khususnya pada keluarga dekat seperti keponakannya. Satu hal yang mengganjal dipikiran Edy karena ingin juga menerima tansferan uang lebaran lewat QRku.

"Kapan Saya menerima transferan uang lebaran dari teman dan keluarga. Jangan-jangan QRku bisanya cuma satu arah?", pungkasnya. (AMBAE)

salam #AMBAE

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan