Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pimpin Safari Ramadhan di Tanah Loe, Wabup Bantaeng Minta Warga Ramaikan Masjid

13 Mei 2019   03:16 Diperbarui: 13 Mei 2019   03:27 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pimpin Safari Ramadhan di Tanah Loe, Wabup Bantaeng Minta Warga Ramaikan Masjid
Wabup Bantaeng sampaikan sepatah kata sebelum Shalat Tarwih di Kelurahan Tanah Loe (12/05/19).

Bantaeng. Hari pertama pelaksanaan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Minggu (12/05/19), Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng, H Sahabuddin bertandang ke Masjid Al-Akbar di Lingkungan Borongkalukua, Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarang Keke.

Bersamanya turut serta diantaranya Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Bantaeng, Abdullah, Lurah Tanah Loe, Abdul Asis, perwakilan Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Bantaeng, Haidir serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bantaeng, Andi Sukmawati dan jajarannya.

Wabup menyempatkan berbicara di hadapan jama'ah terkait program unggulan dan program prioritas Pemkab Bantaeng yang akan dijalankan selama 5 tahun kedepan. Kesemua program maupun kegiatan itu kata Wabup dalam rangka mensejahterahkan masyarakat.

"Ada 3 program unggulan kita yakni bantuan perlengkapan sekolah gratis tiap tahun ajaran baru. Kedua, ketersediaan benih, pupuk dan asuransi pertanian serta bantuan modal usaha", jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, dia mengajak masyarakat Tanah Loe untuk bersatu padu tidak lagi mengkotak-kotakkan diri selepas pesta demokrasi baik Pilkada maupun Pilpres dan Pileg.

Dia juga berharap masyarakat senantiasa berpartisipasi memberi masukan kepada Pemerintah, hal apa saja yang menjadi kendala di wilayahnya masing-masing agar Pemerintah bisa lebih memahami kondisi rakyatnya.

"Jangan malu menyampailan jika ada keluhan. Nanti disampaikan ke pak Lurah diteruskan ke pak Camat dan kami di Pemkab atau sekalian langsung saja", imbuhnya.

Jama'ah Masjid Al-Akbar, Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarang Keke.
Jama'ah Masjid Al-Akbar, Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarang Keke.
Terkait pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, dirinya kembali mengajak jama'ah untuk senantiasa meramaikan Masjid, Mushallah maupun Surau. Betapa tidak, hampir semua Masjid sudah bagus untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

"Kita bersyukur Masjid kita ini sudah bagus, tinggal kita ramaikan dengan beribadah. Tetap ramai Shalat berjama'ah dan kegiatan agama meski diluar Ramadhan", tuturnya.

Pada kesempatan sama, jama'ah disuguhi ceramah Islamiah oleh Kiyai Muda H Arifuddin yang juga adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gantarang Keke.

"Kita boleh beda pilihan, oke. Tapi itu di dunia, di akhirat jangan lagi beda pilihan, memilih surga atau neraka", pungkasnya.

Digambarkan betapa bersyukurnya seluruh umat Islam khususnya mereka yang beriman atas nikmat dipertemukan Ramadhan. Bulan yang disiapkan Allah Swt untuk menghapus seluruh dosa dan noda hingga bisa meraih kemenangan seperti bayi baru lahir dari kandungan Ibunya.

Wabup dan seluruh rombongan melaksanakan Shalat Tarwih berjama'ah di Masjid itu. Tampil sebagai Imam adalah H Arifuddin.

Terpisah, Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin juga mengikuti Safari Ramadhan di Kecamatan Tompobulu dan melaksanakan Shalat Tarwih di Masjid Besar Banyorang, Kelurahan Banyorang. (AMBAE)

salam #AMBAE