Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

FABT Loloskan 52 Anak Lewat Opera

9 Oktober 2018   10:40 Diperbarui: 9 Oktober 2018   10:42 241 0 0
FABT Loloskan 52 Anak Lewat Opera
Peserta yang dinyatakan lulus berinteraksi sambil berdiskusi (09/10/2018).

Bantaeng, Senin (08/10). Sebanyak 59 orang anak dinyatakan lulus berkas pada proses perekrutan Anggota Forum Anak Butta Toa (FABT) untuk masa 2018. Perekrutan bertajuk OPERA (Open Recruitment Ramah Anak) sudah memasuki tahap kedua dilaksanakan di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.
yang dinyatakan lulus berinteraksi sambil berdiskusi (09/10/2018).
Pada tahapan ini diumumkan nama-nama calon Anggota FABT yang dinyatakan lulus berkas. SMP Negeri 1 Bantaeng sebanyak 20 orang, 4 orang pelajar SMP Negeri 2 Bantaeng, 1 orang dari SMP Negeri 1 Tompobulu, 1 orang SMP Negeri 1 Bissappu dan 3 orang pelajar SMP Negeri 3 Bissappu. Sementara siswa/siswi SMA/SMK yang lulus sebanyak 17 anak SMA Negeri 1 Bantaeng, 1 anak SMA Negeri 2 Bantaeng, 1 anak SMA Negeri 4 Bantaeng dan 3 anak SMK Negeri 1 Bantaeng. Sedang SMA Negeri 3 Bantaeng tak satupun dinyatakan lulus.

Sebelumnya OPERA diawali dengan kegiatan Virus FABT. Pengurus FABT mensosialisasikan Forum Anak dan mengenalkan apa itu FABT di sejumlah sekolah-sekolah di Kabupaten Bantaeng. Sebanyak 9 sekolah jadi sasaran yaitu SMP Negeri 1 Bantaeng, SMP Negeri 2 Bantaeng, SMP Negeri 1 Bissappu, SMP Negeri 3 Bissappu, SMA Negeri 1 Bantaeng, SMA Negeri 2 Bantaeng, SMA Negeri 3 Bantaeng, SMA Negeri 4 Bantaeng dan SMK Negeri 1 Bantaeng.

Ketua FABT, Muhammad Fadli Tamsir mengungkapkan bahwa seleksi tahap kedua berlangsung Minggu pagi hingga sore, 7 Oktober 2018. Peserta yang lulus kemudian diwawancarai.

"Kegiatan tadi berlangsung seru, antusias dan menyenangkan. Peserta dibagi kedalam beberapa kelompok untuk tahap berikutnya. Mereka juga sudah mulai berbaur dan berkenalan satu sama lainnya", ujarnya.

Ditambahkan Ketua FABT, tahap ketiga dijadwalkan pekan depan. Pada tahapan itu peserta yang sudah dikelompokkan diarahkan melakukan aksi sesuai kreatifitas masing-masing.

"Untuk teman-teman yang lulus berkas, kami dari Forum Anak Butta Toa mengucapkan selamat dan tetap semangat untuk tahap berikutnya. Bagi teman-teman yang belum lulus jangan patah semangat, masih ada kesempatan untuk mencoba", ucap Ketua FABT. (AMBAE)


salam #AMBAE