Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Alot Verifikasi Berkas BERIMAN, IA-SAH Sapa Pendukungnya

10 Januari 2018   19:43 Diperbarui: 10 Januari 2018   20:05 218 0 0
Alot Verifikasi Berkas BERIMAN, IA-SAH Sapa Pendukungnya
IA-SAH silaturahmi bersama relawan di Stadion Lamalaka Bantaeng dengan menyuguhkan hiburan (10/01/18).

Mengklaim diri Pelanjut Kejayaan Bantaeng, Pasangan Ilhamsyah Azikin-Sahabuddin berharap dapat mengabdikan diri memajukan Kabupaten berjuluk Butta Toa. Niat pengabdiannya lalu dibuktikan dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng untuk masa jabatan 2018-2023.

Pendaftaran dilakukan jelang siang, Rabu (10/01/18). Merupakan hari terakhir yang ditetapkan KPU Kabupaten Bantaeng bagi Balon yang akan mendaftar. Di hari yang sama, tepatnya Rabu pagi telah mendaftar Pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (45 MO) yang diusung PPP dan PKB.

Sementara pasangan ini juga diusung PKB bersama PKPI, PKS, GOLKAR, GERINDRA, DEMOKRAT, HANURA dan NASDEM. Selain itu juga didukung 2 partai politik non kursi yakni PDI-P dan PERINDO.

Seluruh partai pendukung lalu diverifikasi termasuk berkas pencalonan oleh KPU Kabupaten Bantaeng. Dalam hal ini dibawah koordinasi Divisi Teknis yang dipimpin Andi Harianto. Verifikasi berlangsung alot, mengingat parpol pengusung dan pendukung berjumlah 10.

Hal ini membuat Pasangan dengan tagline BERIMAN minta izin Ketua KPU Kabupaten Bantaeng untuk mengambil sesi istirahat. IA-SAH manfaatkan menyapa ratusan pendukungnya di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng. Di tempat ini Ilhamsyah Azikin berorasi sekitar 30 menit, demikian halnya Sahabuddin.

"Kami sudah meminta izin Ketua KPU. Biarkan verifikasi belangsung dan kita tunggu hasilnya." kata Ilhamsyah. Menurutnya kehadiran parpol bukan sekedar untuk mendukung pencalonannya. Namun ingin melihat Bantaeng lebih maju bersama IA-SAH dengan mengabdi pada masyarakat Bantaeng.

Pada akhirnya pencalonan BERIMAN diterima dengan sah. Namun KPU harus mencoret dua dari delapan partai pengusung yang mencalonkannya yakni HANURA karena tidak menyertakan pengurus saat pendaftaran. Sedangkan PKB dicoret karena sudah diajukan lebih awal calon lain. (AMBAE)


salam #AMBAE