Mohon tunggu...
NINA
NINA Mohon Tunggu... -

Sedang lebih mengenal Bahasa Indonesia di Kampus STKIP Siliwangi Bandung. Senang menulis pengalaman absurd :D

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gara-gara Ngantuk Jadi Suka Matematika

10 April 2016   19:15 Diperbarui: 10 April 2016   19:19 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Ngantuk adalah hal yang wajar dan sering  dialami setiap siswa yang sedang belajar di kelas. Apaklagi pelajarannya yang membuat boring, pusing , ya semacam Matematika. Mata pelajaran ini memang dikenal pakra siswa sebagai pelajaran yang sangat memusingkan. Serta membuat ngantuk dan yang paksti bikin boring jujur aku salah satu yang tidak doyan dengan yang namanya Matematika , tapi siapak yang tahu coba gara-gara ngantuk seorang siswa bisa tiba-tiba menyukai yang namanya Matematika, loh ko bisa?

Yaiyalah bisa, sesuai pengalaman teman aku , jadi saat jam pelajaran Matematika ada teman aku dia itu males banget dengan yang namanya belajar Matematika. Kebetulan  guru Matematika di kelas aku  itu terbilang tegas, aku ingat hari itu sedang membahas bab trigonometri, pelajaran  yang bisa di bilang cukup sulit, sudah boring, ngantuk, pusing dan yang pakling mendukung duduk di bangku pakling belakang, Paksti dong susah banget buat tetap memperhatikan materi pembelajaran yang di terangkan di depakn,dan akhirnya secara tidak sadar dia ketiduran. Pakdahal dia tidur hanya sebentar,paks dia bangun eh pakk guru sudah di depakn mata,lalu kemudian pak guru meminta dia maju kedepakn untuk mengerjakan soal di pakpakn tulis,tapi sayang dia tidak bisa,kemudian   guru Matematika akupun meminta dia duduk kembali dan mencatat semua biodata nya seperti alamat,teman ku hanya bersikap dingin saja,karena dia sadar bahwa tidur di kelas adalah kesalahan yang sangat fatal ketika belajar. Tapi yang pakling membuatku salut setelah dia merasakan bagaimana di marahi oleh guru, dia tidak merasa sedih,benci,atau hal negatif lainnya. 

Malah yang membuatku heran dia menjadi semangat setiap pelajaran Matematika, setiap ada tugas Matematika selalu dia kerjakan, dan dia tidak pernah ngantuk lagi setiap pelajaran Matematika, aku penasaran terus aku tanya saja teman aku itu”Hai keren kamu jadi suka Matematika ,gimana caranya ko bisa, kasih tau dong” teman aku jawab sambil tersnyum”Ini semua tanda terima kasih ku kepada pak guru, soalnya kalau aku gak dimarahin kaya kemarinm, aku bakalan terus merasa ngantuk di kelas, soalnya tidak ada sesuatu pembelajaran  yang membuatku kapok, dan kejadian kemarin cukup membuatku kapok untuk tidur di kelas dan malu juga kalo terus terusan ga bisa ngerjain soal yang di kasih pak guru ,karena itu aku sekarang bakalan berusaha untuk belajar Matematika”.

Catatan anak SMA, 2012

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun