Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

MUFFEST 2021, Kolaborasi Asia Pasific Rayon untuk Semangat "Everything Indonesia"

29 Maret 2021   03:39 Diperbarui: 29 Maret 2021   03:44 187 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MUFFEST 2021, Kolaborasi Asia Pasific Rayon untuk Semangat "Everything Indonesia"
doc by Dyandra promosindo

Assalammu'alaikum, Readers

Masih dari perhelatan Muslim Fashion Festival 2021 nih. 

Ternyata bicara tentang fashion cukup menarik dan cukup banyak tema yang bisa dipakai untuk bahan diskusi. Dari mulai fashion itu sendiri, bahan baku yang digunakan, pewarna, trand fashion dan masih banyak lagi.

Asia Pacific Rayon (APR),   produsen  viscose  rayon  pertama  yang  bersinergi  secara  penuh  di  Asia  dari  hutan  taman  industri  yang dapat diperbaharui, bekerjasama dengan  tiga brand asal  Indonesia  dalam fashion show bertema "Sustainably Modest" untuk event Muslim Fashion  Festival  (Muffest) 2021 yang  digelar di  Kota  Kasablanka,  Jakarta. Kolaborasi  tersebut diharapkan dapat membangkitkan gairah ekonomi kreatif, khususnya pasar modest fashion di masa pandemi ini. 

Readers,

Tiga brand yaitu  Geulis,  Inen  Signature  dan Salt n Paper menampilkan  tren  mode  berkelanjutan (sustainable  fashion)  dalam  balutan 30  koleksi ready  to  wear busana  muslim yang  dapat  menjadi inspirasi gaya selama bulan Ramadan. Seluruh koleksi kolaborasi tersebut menggunakan bahan baku utama viscose-rayon yang diproduksi APR. 

1. Inen Signature 

doc by Dyandra promosindo
doc by Dyandra promosindo
Inen Signature menampilkan 10 koleksi yang menggunakan bahan dari serat alami dan ramah lingkungan. Bertema Secang Enchantment, Inen menyatukan ecoprint dengan kain berbahan serat viscose-rayon APR serta menggunakan pewarna alami berupa kayu Secang dan 10 macam daun dalam menghasilkan koleksi yang feminin.

Dalam rilisnya, Inen Signature menyampaikan bahwa, hadir dalam rangkaian koleksinya kayu secang sebagai pewarna alaminya dan dipilih 1 macam daun dalam 1 tampilan busana.  Ada 10 macam daun digunakan, antara lain daun Lanang, Kiara Payung, Jarak Wulung, Jarak Hijau, Cemara, Truja, Ipomea, Sirsak dan jarak kepyar.

Desain feminin, lambaian keindahan dan kelembutan dari kain viscose rayon menjadikan sentuhan utama pada koleksi yang kami tampilkan. Tiap sentuhan motif dari daun yang digunakan memiliki karakter yang berbeda-beda dan melekat kuat pada kain serat alami ini. Dilengkapi dengan konsep zero waste dalam teknik pembuatan obi dan asesoris pendukung, dengan memanfaatkan sisa-sisa kain dari proses penjahitan baju, menjadi produk baru lagi.

2. Geulis 

doc by Dyandra promosindo
doc by Dyandra promosindo

Geulis menampilkan sesuatu yang berbeda dalam fashion show dengan tema 'HARU' yang berarti musim semi. Menggabungkan kain berbahan serat viscose-rayon APR dengan sentuhan teknik bordir Jepang dan garis pola yang modern dalam menghasilkan koleksi bergaya kasual dan klasik modern."Kolaborasi ini menantang kami untuk membuat koleksi dari viscose-rayon APR yang memiliki tekstur yang baik tapi tetap menunjukkan ciri khas Geulis. Ini menujukkan bahwa semakin banyak variasi dan inovasi dari pakaian rayon untuk berbagai kebutuhan gaya, mulai dari kasual hingga formal," kata Markus Happy Ganesha, Marketing and Communication Manager Geulis.

Koleksi perdana dengan APR tahun ini,yang merujuk pada tema Sustainably Modest. Menampilkan 10-look ready to wear, dengan gaya casual hingga klasik modern yang terbuat dari Viscose. Dengan menambahkan teknik bordir dengan garis pola yang sangat modern serta pattern bordir Hexagon, bunga Wisteria, daun Sasanoha, daun Hagi yang di print pada lembar kain Viscose satin, Viscosedobi dan TR yang khusus kami persentasikan pada Muslim Fashion Festival 2021 dan yang menarik dari koleksi ini juga tersedia dalam warna yang sangat indah untuk menambahkan esensi pada koleksi special ini. Desain eksklusif pada koleksi Geulis dan APR ini kami menawarkan beberapa item pilihan seperti, kemeja, mantel panjang dalam desain baju/luaran, blus dengan variasi material rayon dan material lain, serta sabuk/tassel yang dapat menyesuaikan pinggang. Menawarkan free-silhouette pada beberapa look, celana panjang serta dress dengan motif print.

3. Salt n Paper 

doc by Dyandra promosindo
doc by Dyandra promosindo
Salt n Paper menampilkan 10 koleksi ready to wear dengan gaya kasual hingga modern style dengan menggunakan kain berbahan serat viscose-rayon APR. Tema Everything Indonesia diusung dalam presentasi koleksi, mulai dari bahan yang dipakai hingga desain dengan nuansa kental Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN