Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Belajar Peduli Sejak Dini

7 Oktober 2019   00:11 Diperbarui: 7 Oktober 2019   00:15 55 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Peduli Sejak Dini
Doc by Realgood

Assalamu'alaikum, Readers

Review film melulu yang aku buat ya, Readers. Ini bakal ada 2 film Indonesia yang akan aku review. Tapi sebelum aku mereview film lagi aku mo berbagi cerita tentang sesuatu yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak-anak kita. Ga banyak, tapi semoga bisa menginspirasi.

Terutama buat para Bunda dan Ayah nih, kalau ditanya apa yang paling penting disiapkan untuk masa depan anak-anak? Pasti jawabannya pendidikan, iya dong. 

Dan yang namanya pendidikan ga hanya apa yang diberikan secara kurikulum di sekolah dong ya. Pendidikan itu banyak bentuk dan sumbernya. Dari Bunda dan Ayah yang menjadi sumber pendidikan utama  pertama kiddos, dari lingkungan, dari sekolah dan dari berbagai sumber lainnya.

Readers, salah satu pendidikan penting yang harus ditanamkan kepada para kiddos adalah kepedulian terhadap sesama. Tidak hanya perduli dengan sesama manusia, tapi juga dengan semua. Seisi alam.

Kenapa?

Karena keperdulian itu penting buat kelanjutan kehidupan yang lebih baik nantinya. Salah satu keperdulian itu adalah perduli terhadap sesama manusia dan, terutama, yang hidupnya tidak lebih beruntung dari kita. 

doc pribadi
doc pribadi
Ini loh Bunda, Ayah. Al Hadi Day Care, terletak di Taman Aries, Meruya mengajak anak didiknya untuk perduli terhadap sesama dengan cara mengumpulkan bantuan atau donasi, yang kemudian disumbangkan ke sebuah panti. 

Dengan menggunakan odong-odong para guru mengajak anak didiknya mengunjungi salah satu panti sambil membawa donasi yang telah dikumpulkan sebelumnya.

Kegiatan berbagi yang dilakukan murid-murid Al Hadi ini, dimulai dengan langkah sederhana saja, seperti yang dituturkan sang pendiri  sekaligus pemimpin Al Hadi Daycare, Bunda Anifa.

doc pribadi
doc pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x