Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Gelar Diploma International, Mungkinkah?

10 September 2019   15:58 Diperbarui: 10 September 2019   16:19 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gelar Diploma International, Mungkinkah?
doc by LBIS

Assalamu'alaikum.

Hi... readers

Kali ini aku mau nulis tentang pendidikan nih, Readers. Terutama buat yang masih pilah pilih sekolah setelah selesai sekolah menengah atasnya nih. Ayo, pada mau sekolah apa dan dimana, ayooo... Pasti sih pilihannya banyak banget kan. Dengan tawaran yang menggiurkan. Sekarang pada mau sampe jenjang apa dulu nih kuliahnya? S1 atau Diploma? Sekolah di Indo saja atau di luar? Atau.... ada yang seru nih, kuliah di Indo rasa luar negeri, alias kuliah di kampus di Indonesia, tapi ijazah di akui di luar negeri?

Pertanyaannya: Apa pentingnya sih pengakuan negara luar sana mengakui ijazah dari Indonesia? Ya penting lah, Gan. Biar bisa bersaing dengan tenaga kerja asing, atau bahkan bisa menembus pasar tenaga kerja dunia, dan memasuki dunia kerja internasional. Wow!!!! Apa lagi menjelang pasar global dunia kan. iya ga?

Kebayang dong masa kuliah yang bakal menyita waktu, hingga kalian ga sempat melakukan hobi dan menyalurkan bakat terpendam kalian. Duh... sedih deh jadinya. Karena setiap saat kalian dituntut belajar dan ga sempat bersosialisasi. Serem ya? 

Aku rasa ga lah yah. Karena dunia pendidikan pun saat ini berkembang sesuai kebutuhan generasi muda akan pendidikan dan penyaluran minat dan bakat. Seperti yang dilakukan sebuah institusi pendidikan yang menyebut dirinya Sekolah Lilin Bangsa Intercultural School (LBIS). LBIS tidak sekedar menyediakan fasilitas untuk siswa-siswinya belajar formal untuk siap menjawab tantangan masa depan, tapi juga memberikan fasilitas dan tempat untuk menyalurkan bakat dan minat siswa-siswinya.

doc by LBIS
doc by LBIS

Didirikan oleh Ibu Leebing Purbowo sejak Agustus 1999 di bilangan Bukit Gading Indah, Kelapa Gading, Sekolah Lilin Bangsa Intercultural School (LBSI) yang berawal dari Pusat Belajar Bahasa Inggris dan Mandarin bernama Little Bee, Sekolah LBSI saat ini telah berkembang dengan menawarakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dimulai dari Pre school, Elementary hingga Gelar Diploma International dengan sebutan Pre-University.

Gelar diploma yang ditawarkan LBSI Pre-University merupakan gelar Diploma international yang mendapat pengakuan dari Inggris, Australia dan Singapur. Sehingga lulusan LBSI Pr-University dapat melanjutkan jenjang S1 atau Bechelor Degree selama 9 bulan di beberapa universitas rekanan yang diluar negeri. Seperti London School of Business and Management, Univerisity of Southern Cross (Australia), Bolton Univeristy (UK), Coventry University (UK), University of Northampton dan lain-lain.

doc by Ikung Adiwar
doc by Ikung Adiwar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x