Mohon tunggu...
Amanahfurniture.com
Amanahfurniture.com Mohon Tunggu... Toko Online Mebel Furniture Jepara

Amanahfurniture.com merupakan Toko Mebel Jepara Online. Silahkan ikuti (follow) akun kompasiana kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar interior dan dekorasi rumah.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

7 Tips Aman Belanja "Online" Furniture Jepara

30 Desember 2018   00:23 Diperbarui: 30 Desember 2018   00:45 199 0 0 Mohon Tunggu...
7 Tips Aman Belanja "Online" Furniture Jepara
Image Credit By Google

Artikel ini kami tulis dengan tujuan untuk membantu masyarakat dari luar kota jepara yang ingin membeli furniture jepara secara online. Adapun yang mendasari penulisan artikel adalah adanya beberapa laporan yang masuk kepada kami, terkait beberapa permasalahan seperti tindak kejahatan penipuan, yang sering dialami oleh masyarakat saat membeli furniture jepara secara online. 

Beberapa pelaku tindak  kejahatan penipuan juga mengatas namakan perusahaan kami, tentunya hal ini tidak hanya merugikan masyarakat namun juga kami sebagai pemilik industri furniture. Salah satu langkah yang dapat kami lakukan adalah meng-edukasi masyarakat yang masih awam dengan memberikan beberapa penjelasan tips seputar belanja furniture jepara. 

Mebel jepara terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan seni ukirnya yang indah, yang mana keutamaan tersebut menjadi daya tarik tersendiri masyarakat untuk memilih furniture jepara sebagai pelengkap interior rumah. Namun sayangnya, tidak semua kota dan tempat terdapat toko furniture jepara. Beberapa pilihan alternatif masyarakat untuk mewujudkan keinginan memiliki furniture jepara yaitu dengan cara membelinya secara online. 

Cara Aman Belanja Mebel Jepara Secara Online

Nah, untuk Anda yang tinggal di luar kota jepara atau bahkan luar pulau jawa yang ingin berbelanja furniture jepara secara online, berikut tips belanja mebel yang bisa Anda jadikan refrensi sebelum membeli furniture. 

#1. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Harga murah adalah kata-kata marketing yang sering disalah gunakan para pelaku penipuan untuk menarik perhatian calon korbanya. Terkadang tanpa disadari karena iming-iming harga murah, banyak masyarakat yang terjebak hingga akhirnya baru sadar bahwa dirinya menjadi korban penipuan. Perlu diketahui, rata-rata furniture jepara memiliki harga cukup tinggi dikarenakan bahan baku yang digunakan adalah kayu jati, yang mana memiliki harga cukup tinggi dipasaran dibandingkan material furniture lainya. 

#2. Bandingkan Harga di Tempat Lain

Sebelum Anda membeli furniture cobalah untuk kroscek harga dengan penjual lainya, minimal 3 atau 5 penjual. Biasanya selisih harga yang ditawarkan antara penjual mebel tidak jauh berbeda. Jika Anda mendapati toko mebel menawarkan daganganya dengan harga yang jauh lebih murah dan bahkan tidak masuk akal, alangkah baiknya urungkan niat Anda membeli furniture jepara di toko tersebut.

#3. Jangan Membeli Furniture Melalui Sosial Media

Karena sosmed memiliki banyak pengguna untuk menjaring calon korban, sosial media sering dijadikan arena penipuan oleh para pelaku kejahatan. Meskipun tidak semua penjual yang ada di sosial media terindikasi penipu, akan tetapi jika Anda sulit membedakan mana penjual mebel asli atau palsu, alangkah baiknya tidak membeli furniture melalui sosial media.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x