Mohon tunggu...
Nurul Amalia
Nurul Amalia Mohon Tunggu... Lainnya - Berbagi tanpa mengurangi

Semua tulisan ini saya dedikasikan untuk semua teman-teman yang mencari sumber referensi bacaan tentang ekonomi dan hal lainnya. Kesulitan saya untuk mencari sumber bacaan yang sesuai dengan yang saya inginkan mendorong saya untuk tetap menulis di sini. Terima Kasih kepada Bapak Adhitya Wardhono yang telah mengajak mahasiswanya untuk menulis.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ceritaku Melamar Pekerjaan di PT Gudang Garam Tbk. Part 2

12 Januari 2023   21:16 Diperbarui: 13 Januari 2023   08:03 800
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Janji adalah hutang, walapun tulisan ini mungkin tidak seperti yang diharapkan teman-teman dan sedikit campur aduk, oke lets gooo!!!

Setelah melalui tahap seleksi berkas dan 2 kali interview,  aku berada difase menunggu. Difase menunggu ini, aku tidak hanya menunggu hasil dari GG, tapi juga menunggu hasil seleksi di BUMN. Dengan berbagai pertimbangan, akupun membuat keputusan yaitu "panggilan mana yang lebih dulu, itu yang aku ambil". Daannn yaaa, aku mendapatkan pengumuman lolos di BUMN lebih dahulu. Setelah pengumuman itu, dalam hitungan hari aku harus berangkat untuk menjalani kegiatan bela negara dan inagurasi,dimana saat kegiatan tersebut aku dilarang untuk mengaktifkan Handphone. Seperti pengalaman sebelumnya, panggilan tes maupun pengumuman di GG disampaikan melalui telepon kantor atau via e-mail, dan hingga kegiatan BUMN-ku selesai, tidak ada record panggilan maupun e-mail masuk.

Jadi kesimpulannya adalah perjalanan melamar pekerjaan di GG-ku berakhir sampai disini. Sebuah pilihan yang sulit, namun rejeki sudah ada yang mengatur :)

Diluar pengalaman pribadiku, aku ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saudaraku yang melamar di GG juga, di akhir tahun 2022. Seperti saranku, ia melamar melalui jalur darat dan udara ehh- melalui email dan kirim langsung. Beda denganku, ia mendapatkan panggilan untuk interview pertama secara tata muka di gedung SDM :) Saat ini dia sedang menunggu panggilan selanjutnya- mohon do'anya yaaa!

Btw, terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah DM aku untuk bertanya kelanjutan tesku di GG yang secara tidak langsung mengingatkanku akan hutangku hehehe J aku masih sangat terbuka untuk segala pertanyaan, kritik maupun saran untuk tulisan-tulisanku kedepannya. Terima kasih

Bagaimana dengan pengalamanku lolos REKRUTMEN BERSAMA FHCI-BUMN 2022 ? next!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun