Nur Cahyo
Nur Cahyo HRD Manager

HRD Koplak

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

Misteri Terbesar Abad Ini, "Bayarin Dulu Ya, Nanti Aku Ganti"

27 Juli 2018   23:37 Diperbarui: 29 Juli 2018   03:53 4605 11 6
Misteri Terbesar Abad Ini, "Bayarin Dulu Ya, Nanti Aku Ganti"
(sumber: wikihow.com)

Pernah dengar kata-kata horor paling misterius di dunia ?

'BAYARIN DULU YA. NANTI AKU GANTI !'

Inilah kata-kata paling misteri di dunia. "Nanti" itu bisa berarti 5 hari lagi atau 5 tahun lagi atau 50 tahun lagi atau nunggu Haji Lulung cukur jambang. Kata-kata "nanti aku ganti" 

biasanya disertai penantian yang tak berujung.

Kata-kata ini menjadi MISTERI ABAD INI yang sulit terpecahkan. Yang menjadi misteri : 

 "kapankah akan dibayar ?"

Biasanya misteri ini diawali dengan kata-kata yang nggak kalah seram, yang bisa membuat bulu kuduk merinding :

"Duh, dompetku ketinggalan di kantor"

"Yah duit gue seratus ribuan nih. Pasti abang basonya gak ada kembalian deh. Pake duit lo dulu ya "

"Kamu punya credit card bank XYZ kan ? Gede tuh discountnya. Udah pakai Credit card kamu dulu ya. kan lumayan murah."

Biasanya kata-kata misteri ini muncul kalau kita makan bareng sama teman kantor ke warung pinggir jalan atau restoran dan teman kita bawa duit dengan pecahan besar misalkan seratus ribuan. Yang lebih dahsyatnya teman kita makan pakai rendang, ayam goreng plus jus jeruk, sedangkan kita cuma makan pakai telor dan minum teh tawar dan kita yang harus bayar. Selain itu mungkin juga terjadi saat waktunya bayar arisan, patungan beli kado teman ultah atau nonton bareng.

Kata-kata horornya nggak cukup sampai disitu, setelah penantian yang panjang, kata-kata horor berikutnya saat kita nagih uang kita, biasanya muncul kata-kata yang membuat bulu kuduk berdiri, misalkan :

"Oiya gue lupa. Besok ya, belum gajian nih."

"Apaan sih lo, duit segitu aja diinget-inget terus. Iya iya ntar gue bayar."

"Oiya, ATM gue dipegang istri. Ntar gue minta dulu ya."

"Eh waktu kapan ya elu pernah bayarin gue ?"

"Aku belum ada duit nih. Aku bayar setengah dulu ya."

Misteri ini biasanya makin marak terjadi di tanggal-tanggal tua, terutama di kalangan karyawan yang kerja kantoran. Sudah jadi tradisi nggak tertulis karyawan kantoran kalau makan siang suka jalan bareng cari makan di mal-mal, warung pecel ayam sebelah kantor atau pulang kantor karaoke bareng.

Nah, di saat-saat itulah kisah misteri nan seram itu biasanya terjadi, membuat bulu kuduk orang yang menjadi lawan bicaranya berdiri kaku. Kalau jaman kuliah dulu sih, kata-kata sakti mandraguna ini biasanya muncul dari mulut mahasiswa kost-kostan yang seret kiriman duitnya, yang bergaul sama mahasiswa tajir (ciri-cirinya biasanya bawa mobil ke kampus).

Ayo coba inget-inget apa kamu pernah melontarkan kata-kata horor itu ? Kalau pernah, coba inget-iget lagi, sudahkah kita lunasi kewajiban  ? Mungkin terdengar sederhana tapi sebenarnya ini bisa membahayakan buat pencitraan kita dan hubungan pertemanan,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2