Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mancing Ikan Belanak di Alas Jaran

26 Maret 2020   17:27 Diperbarui: 26 Maret 2020   17:30 23 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mancing Ikan Belanak di Alas Jaran
Trisno mancing di track Alas Jaran Grinting | Dokpri

Bagi para angler, memancing jadi hal yang mengasikan meski kadang hasil tidak sesuai harapan, namanya juga hobi. Makanya supaya bisa dapat hasil yang lumayan, memancing juga harus tahu lokasi-lokasi yang sekiranya banyak terdapat ikan-ikan.

Seperti yang dilakukan Trisno, pemuda 27 tahun asal Grinting. Ia biasanya bekerja serabutan, juga membantu orang tuanya di sawah. Namun disela-sela kesibukannya, ia biasanya mengisinya dengan pergi memancing.

Tepung terigu, umpan untuk ikan belanak | Dokpri
Tepung terigu, umpan untuk ikan belanak | Dokpri

Tempat yang sering ia tuju adalah di sekitar Dukuh Surnya (Kisik) Desa Grinting. Memang  setiap harinya juga disini tidak pernah sepi. Para angler dari berbagai daerah sekitar Bulakamba banyak yang berdatangan ke sini.

Trisno sering memancing ika Belanak. Makanya perlengkapan yang dibawa juga tidak sama dengan para pemancing lainnya.

Ikan belanak hasil tangkapan Trisno | Dokpri
Ikan belanak hasil tangkapan Trisno | Dokpri

Di sungai dekat kisik ini memang dikenal banyak terdapat ikan belanak dan juga berbagai jenis ikan lain seperti: sembilang, kakap putih, dsb. Apalagi sekarang di lokasi tersebut sedang ada garapan track yang digagas oleh sekumpulan pemuda pegiat wisata. Wah kebeneran, bisa duduk nyaman tanpa nggusrek di semak-semak atau repot cari tempat duduk.

Trisno memang jarang memancing dengan temannya, ia sering pergi sendirian saat memancing. Trisno memang dikenal pemuda  yang suka menyendiri. Sebenarnya ia orangnya humoris dan asik kalau buat ngobrol.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x