Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Guru - Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ibra, Makin Tua Makin Menjadi-jadi

22 September 2020   06:23 Diperbarui: 22 September 2020   06:43 106 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibra, Makin Tua Makin Menjadi-jadi
Sumber : Instagram.com/acmilan


Tidak banyak pemain yang masih bertahan dan bermain dalam kasta tertinggi sepakbola se level Serie  A. Biasanya merek mencari pelabuhan ke klub-klub yang level ya di bawah. Sebagai contoh adalah apabila sudah menginjak masa-masa pensiun sang pemain supaya bisa masih dapat bermain adalah memilih klub tujuan ke MLS atau Liga China. Selain gengsi Liga yang masih tergolong beken, mereka berani membayar gaji sang pemain dengan fantastis. 

Ibrahimovic salah satu pemain yang menginjak usia yang tidak muda lagi ternyata masih sangat produktif dan aktif bermain. Padahal Liga Italia Serie A salah satu Liga yang di eropa yang tergolong elit karena raihan juara klub-klub Italia tergolong banyak. Yaitu salah satunya Milan, meskipun beberapa musim ini terlihat melempem terutama di kancah Liga Champhions. Selain membutuhkan stamina yang prima dalam mengarungi Liga di butuhkan kerja keras yang ekstra supaya dapat bersaing dengan pemain lainnya. 

Milan butuh Ibra

Perpanjangan kontrak yang di sodorkan manajeman Milan melalui sang direktur teknik Paolo Maldini kepada Ibra memang bukan tanpa pertimbangan. Pemain yang lama menjelajah dunia sepakbola ke berbagai Liga bersama klub-klub elit memang sangat tepat untuk "dirayu" oleh Maldini tinggal di Milan. 

Milan memang membutuhkan Ibra bukan sebagai target lumbung gol di setiap pertandingan, tetapi pengalaman sang pemain yang dapat di turunkan kepada pemain-pemain muda Milan. Bagaimana kita lihat performa sang pemain dari dua laga awal berhasil melesakkan gol ke gawang lawan-lawannya dan berhasil membawa Milan menang. 

Yang terakhir adalah ketika menghempaskan Bologna di Laga Serie A. Ibra menjadi juru kemenangan Milan dengan lesakkan dua golnya yang berhasil mengangkat Milan berada di atas klasemen sementara Serie A. Lagi dan lagi Ibra masih sangat produktif dalam mencetak gol meskipun dalam pertandingan tersebut Ibra bisa mencetak lebih dari dua gol. Sekali lagi Milan butuh Ibra. 

Perjalanan masih panjang dalam perburuan scudetto Serie A. Semoga performa Ibra makin tokcer dengan gol-gol nya dan dapat meraih gelar Serie A musim ini. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN