Mohon tunggu...
Alin Ismail
Alin Ismail Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Im alin ismail

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Membangun Pemahaman tentang Perilaku Kelompok yang Baik dalam Sebuah Organisasi

6 Desember 2022   10:45 Diperbarui: 21 Januari 2023   17:04 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Membangun Pemahaman Tentang Perilaku Kelompok Yang Baik  Dalam Sebuah Organisasi"

Alin Ismail,Novianty Djafri,Sukma Nurilawati Botutie

Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo 

ABSTRAK

Perilaku yang baik dalam sebuah kelompok mampu membuat suatu organisasi berjalan dengan baik, dan berjalan sesuai tujuan yang diinginkan.Dalam sebuah organisasi kelompok sangatlah penting adanya pemahaman perilaku yang baik, tetapi terkadang ada saja individu yang tidak berperilaku baik hal ini yang  menjadi hambatan jalannya suatu organisasi. Mempelajari perilaku kelompok organisasian sifatnya agak abstrak, tidak menghasilkan perinsip-perinsip yang sederhana.

KATA KUNCI : Perilaku,Kelompok,Organisasi

A.PENDAHULUAN

Latar Belakang

Perilaku kelompok organisasi penting untuk dipahami dimana orang bertindak dan berinteraksi dengan semua jenis organisasi, dan harus berperilaku dengan baik, dalam kelompok organisasi disitu kita dilatih dan didik ,diberi informasi tentang cara berperilaku dalam organisasi.Kelompok organisasi adalah sebuah kumpulan social yang terstruktur dan teratur untuk mencapai tujuan yang diinginkan.Dan ilmu yang kita dapatkan saat berada didalam suatu organisasi bias kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,dengan berperilaku yang baik pada masyarakat.  

A.Metode

Pada penulisan ini saya menggunakan metode literature, dimana metode ini dijelaskan bahwa serangkaian metode pengumpulan data pustaka,membaca dan mencatat serta mengelola bahan penelitian. Metode ini juga sebagai acuan yang digunakan untuk berbagai keperluan di dunia pendidikan, Literatur disebut juga dengan rujukan dan biasanya diambil dari sumber berupa buku, jurnal, dan karya tulis lainnya.Metode ini juga digunakan untuk mengidentifikasi hasil-hasil penelitian terlebih dahulu yaitu berbagai temuan yang ditemukan atau yang belum ditemukan atau situasi khusus yang akan diteliti (Zed 2008:3).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun