Mohon tunggu...
Alifia Gita
Alifia Gita Mohon Tunggu... Alifia Gita Riani

be happy

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Kebiasaan Clearance Sale Akhir Tahun

23 Januari 2021   01:00 Diperbarui: 23 Januari 2021   01:18 100 1 0 Mohon Tunggu...

Pada saat ini kebiasaan clearance sale atau yang biasa disebut diskon besar-besaran sering dilakukan oleh beberapa perusahaan setiap akhir tahun. Salah satunya adalah perusahaan fashion seperti Matahari, Ramayana, H&M, dan lainnya. Brand tersebut seringkali mengadakan clearance sale pada akhir tahun dengan diskon yang tidak jarang mencapai 90%.

Seperti contohnya yang terjadi pada Mall Kota Kasablanka sebelum adanya pandemic Covid-19 pada akhir tahun selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat karena adanya clearance sale yang besar dan juga banyak. Sehingga hal tersebut menarik perhatian para masyarakat untuk mengunjungi dan membelinya.

Kebiasaan clearance sale ini penting untuk dibahas lebih lanjut karena hal tersebut seringkali menjadi sorotan masyarakat dan menjadikan masyarakat berbondong-bondong untuk membeli suatu barang yang diskon. Sehingga suatu brand yang mengadakan clearance sale lebih banyak dikunjungi oleh masyarakat dan  menarik perhatiannya.

Beberapa alasan suatu brand fashion mengadakan clearance sale adalah karena ingin menghabiskan stok model lama kemudian dijual dengan harga yang murah agar stok tersebut cepat habis sehingga pada awal tahun brand fashion tersebut dapat mengeluarkan sebuah model fashion yang baru.

Menurut saya, suatu kebiasaan clearance sale ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena jika sebelumnya masyarakat tidak bisa membeli barang tersebut karena harganya mahal, maka dengan adanya clearance sale tersebut masyarakat bisa membeli barang yang diinginkannya dengan harga murah.

Jadi, dengan adanya clearance sale menurut saya dapat menguntungkan kedua belah pihak. Dari pihak brand tersebut sendiri menjadikan brand tersebut dilirik oleh masyarakat dan minat beli masyakarat menjadi tinggi. Sedangkan dari pihak masyarakat menjadikan masyarakat dapat membeli barang yang diinginkannya dengan harga murah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x