Mohon tunggu...
Alfredo Pance Saragih
Alfredo Pance Saragih Mohon Tunggu... Pembelajar -

"Seseorang yang memilih untuk diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan" Kunjungi blog pribadi saya: https://alfredopance.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Mau Belajar Bahasa Asing dengan Gratis, Ini 5 Situs yang Cocok Anda Coba

19 Maret 2018   18:12 Diperbarui: 19 Maret 2018   18:19 2460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Belajar Bahasa Asing (Sumber Foto: gregetan.com)

Di era globalisasi sekarang ini dibutuhkan kemampuan bahasa dalam menunjang kebutuhan hidup sehari-hari. Bahasa Inggris, sebagai bahasa internasional tentunya menjadi prioritas orang banyak. Karena dengan mampu berbahasa Inggris, akan banyak kemudahan dan manfaat yang kita rasakan.

Misalkan saja ketika kita ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang menggunakan bahasa asing. Atau, jika kita ingin bepergian ke luar negeri maka sedikitnya kita perlu menguasai bahasa inggris agar mampu berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang asing.

Namun, dalam pembelajaran bahasa asing (misalnya Bahasa Inggris, Perancis, Mandarin dsb) yang kita pelajari di sekolah hingga perguruan tinggi belum memadai untuk mendukung kemampuan dalam berbahasa asing.

Pengalaman Belajar Bahasa Inggris Saya

Saya sudah belajar bahasa Inggris sejak kelas 5 SD hingga mahasiswa, namun kemampuan bahasa inggris saya masih minim. Entah metode pengajaran gurunya yang salah atau memang saya yang kurang pintar, saya kurang tahu pasti.

Namun, hampir semua siswa se-kelas saya dulu sampai sekarang masih asing dengan berbicara bahasa inggris. Sebagai langkah alternatif, saya belajar inggris secara otodidak, baik dengan mencatat+menghapal 5 kata perhari, mendengarkan musik, menonton film, dan langsung prakter Speaking dengan teman-teman.

Memang, hasilnya terkadang kurang signifikan. Tapi cukuplah untuk modal berbahasa. Setidaknya ketika ada orang Bule, ya bisalah nyambung..

And finally, ketika saya berselancar di Om Google mengenai cara belajar bahasa inggris, saya menemukan situs yang fokus untuk belajar bahasa asing.

Namun, ternyata ada cara-cara belajar bahasa asing yang dapat kita lakukan dengan menggunakan internet, baik melalui aplikasi maupun website.  Setelah mencoba beberapa situs belajar bahasa asing ,vocabulary saya bertambah, pelafalan juga semakin oke, dan masih banyak lagi manfaatnya. (Tapi saya fokus untuk bahasa Inggris dulu, nanti ketika sudah mahir saya ingin belajar bahasa Mandarin).

Baiklah, kita langsung saja ke topik inti artikel kali ini.

5 Situs Belajar Bahasa Asing Online (Gratis):

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun