Mohon tunggu...
Alfredo AhmadYusuf
Alfredo AhmadYusuf Mohon Tunggu... Supir - Mahasiswa

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Penyakit Motor Yamaha Xeon yang Dialami

22 Oktober 2021   16:09 Diperbarui: 24 Oktober 2021   21:22 92 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pernah meluncurkan motor Yamaha Xeon untuk menjadi saingan penjualan Honda Vario.

Motor Matic tersebut dibekali mesin berkapasitas 125 cc dengan menggunakan Radiator, Yamaha Xeon di luncurkan dari tahun 2010 oleh YIMM dan produksinya di hentikan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghentikan produksi penjualan motor pada tahun 2016 dikarenakan tidak dapat menyaingi kompitetornya yaitu honda vario. 

Serta Motor Yamaha tersebut jarang ditemukan dishowroom-showroom penjualan motor dikarenakan unit tersebut jarang di cari oleh orang-orang  sehingga showroom-showroom juga tidak menyediakan stok unit motor Yamaha Xeon tersebut. Yang saya ringkas beritanya dan tambahkan beberapa tambahan untuk wawasan dari wawancara antara wartawan grid oto dengan pemilik Bengkel Pa'e Garage.

Tentunya bagi para calon pembeli Motor Yamaha Xeon ini Patut di waspadai beberapa penyakit di motor tersebut menurut Andik Prasetyo, bengkel spesialis Yamaha Xeon,X-ride, dan Mio J dan Pemilik Pae Garage. 

Blok Piston dan Piston Yamaha Xeon
Blok Piston dan Piston Yamaha Xeon

Ngebul Tipis dan Faktor penggantian Oli yang telat

salah satu Yamaha Xeon yang sudah berumur adalah mengebul tipis. Dan para pengguna atau calon pembeli motor Yamaha Xeon ini lebih memerhatikan waktu pergantian oli yang membuat tidak membuat Blok Mesin dan Piston baret.

"Gejala seperti Yamaha Vixion series, knalpot berasap atau ngebul tipis pas digeber di rpm tinggi berasalah dari komponen yang ada di ruang bakar. Menurut Andik Prasetyo, (17/2/21).

"Biasanya ring seher (piston) yang sudah lemah sehingga tidak mampu menyapu oli mesin dengan maksimal," Menurut Pa'e, panggilan akrab Andik.

Pa'e menambahkan "dinding liner pada Blok Silinder Yamaha Xeon Mulai Menipis"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan