Mohon tunggu...
alfira ali wardhana
alfira ali wardhana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah

📷🎥

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Apa yang akan Dilakukan Ketika Perusaaan Melakukan Pembaruan namun Belum Bisa Diterima oleh Pihak Konsumen?

6 Mei 2024   03:45 Diperbarui: 6 Mei 2024   07:18 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perlu kita ketahuhi bahwasanya  pengembangan strategi ini merupakan strategi dan proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan sebuah produk , dengan memperbaiki produk lama menjadi produk yang memiliki banyak kegunaan produk ke segmen pasar yang ada, dengan harapan para calon konsumen bisa merasakan kegunaan dari pengembangan produk tersebut.

Baik untuk mengatasi masalah ini perusahaan dapat melakukan beberapa strategi untuk mengatasi tersebut antara lain:

1. Yaitu, dengan meningkatkan kesadaran konsumen mengenai sebuah kelebihan produk yang baru saja diperbarui. Misalnya adalah sebuah " Reskuker  multi fungsi " pada umumnya kita hanya  mengetahui reskuker dalam bentuk untuk memasak nasi saja dengan adanya sebuah pembaruan perusahaan  dapat menghasilkan sebuah reskuker yang multi fungsi. Disisi lain bisa memasak nasi,namun bisa juga untuk menggoreng,mengukus bahkan merebus air. Dengan pembaruan ini dapat menghasilkan sebuah reskuker yang kuat dan anti gores serta dengan desain yang minimalis serta cocok bagi kost-kost san.

2.  Selanjutnya perusahaan dapat  menawarkan harga yang kompetetif, kompetetif yang dimaksud ini  adalah , strategi penetapan harga ini sesuai  target pasar, contohnya seperti reskuker tadi, bisa kita ketahui pengguna reskuker ini kebanyakan adalah seorang mahasiswa yang tinggal di kost-kost san. Dengan penetapan harga ini perusahaan dapat menetapkan harga sesuai kantong mahasiswa yang dimana walaupun harga murah tapi dapat mendapatkan manfaat yang cukup banyak.

3. mengusahakan sebuah kepuasan pelanggan, karena jika satu orang merasa puas dengan pelayanan atau produk yang ditawarkan maka berpotensi untuk kembali menggunakan jasa maupun produk yang kita tawarkan. 

4. Berusaha untuk menerimah sebuah penolakan dan kritik secara positif untuk menjadi pelajaran bagi perusahaan kedepan nya dalam mengembangkan produk.

5. Dengan meningkatkan strategi pemasaran yaitu dengan  terjun langsung dalam dunia pemasaran agar lebih dekat dengan pelanggan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun