Pengertian filsafat pendidikan perennialisme
Filsafat pendidikan perennialisme adalah aliran pendidikan yang lahir karena adanya suatu reaksi terhadap suatu pendidikan progresif. Aliran ini menggunakan pemikiran mundur dengan prinsip yang kuat di zaman kuno dan abad pertengahan.
Tokoh -- tokoh pemikiran filsafat pendidikan perennialisme
- Robert Maynard Hutchins seorang filusuf asal Amerika. Beliau memandang bahwa seni liberal adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan, yang mana mengajarkan semua orang berpikir dengan baik. Tujuan utama diskusi sokrates adalah menjadikan siswanya bertanggung jawab dalam ketidaksepakatan dan mencapai kesimpulan yang masuk akal.
- Ortimer Adler berpendapat jika manusia adalah manusia yang terkait dengan hakikat yang senantiasa sepertiitu tentu manusia memiliki kepentingan yang terkait dengan program pendidikan. Manusia juga makhluk sosial yang kehidupan intelektualnya hidup di tengah komunitas yang menjadi eksis melalui komunikasi.
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!